Artis yang Berseteru dengan Nikita Mirzani, Bunda Corla Hingga Dewi Perssik

Nikita Mirzani dikenal sebagai artis kontroversial yang sering berkonflik dengan banyak artis.

Diwanna Ericha
Rabu, 25 Januari 2023 | 20:33 WIB

Artis yang Berseteru dengan Nikita Mirzani. (MataMata.com)

Matamata.com - Nikita Mirzani dikenal sebagai artis kontroversial yang sering berkonflik dengan banyak artis. Aksinya ini bisa dipicu oleh berbagai alasan, mulai dari pencemaran nama baik hingga salah omong. Bahkan beberapa perseteruan yang awalnya hanya adu mulut, malah berakhir di meja hijau.

Lantas siapa saja artis yang berseteru dengan Nikita Mirzani? Simak selengkapnya.

Potret Akrab Nikita Mirzani dan Bunda Corla (Instagram/@corla_2/@nikitamirzanimawardi_172)
Potret Akrab Nikita Mirzani dan Bunda Corla (Instagram/@corla_2/@nikitamirzanimawardi_172)

1. Bunda Corla

Perseteruan Nikita Mirzani dan Bunda Corla sukses menjadi perhatian banyak orang. Bahkan mereka terlihat cekcok di live Instagram belum lama ini.

Hubungan Nikita Mirzani dan Bunda Corla awalnya baik-baik saja. Nikita bahkan pernah mentransfer uang senilai Rp100 juta saat Bunda Corla masih sering mengadakan live di instagram pribadinya.

Awalnya baik-baik saja, Nikita Mirzani tiba-tiba menyinggung acara jumpa fans yang diadakan Bunda Corla di Jakarta. Tak gratis, Ivan Gunawan selaku penyelenggara acara mematok tarif Rp300 juta untuk tiket jumpa fans Bunda Corla.

Nikita Mirzani menyayangkan sikap Bunda Corla yang disebutnya berubah setelah bertemu Ivan Gunawan. Sebagai balasan, Corla menyebut tak butuh Nikita.

Tak hanya itu, Nikita Mirzani terus menguliti Bunda Corla dengan segala macam tuduhan dan cacian. Lewat live Instagram, Nikita mengungkap bahwa pemilik nama asli Cynthia Priscillia itu diblacklist pemerintah Jerman karena tak bayar selama 20 tahun tinggal di sana.

Diungkapkan oleh Nikita Mirzani, biaya pajak yang belum dilunasi Bunda Corla mencapai 500 ribu euro atau 8 miliar jika dirupiahkan. Nikita juga menghina Corla waria sampah dan kata-kata kasar lainnya.

Puncak dari perseteruan heboh ini, Nikita Mirzani dan Bunda Corla cekcok secara live di Instagram. Nikita blak-blakan menyebut Corla berubah karena mau saja disuruh-suruh Ivan Gunawan dan Maharani dengan imbalan sedikit, yakni Rp500 juta.

Nikita Mirzani mengatakan bahwa Bunda Corla bisa datang kapan saja dan dia akan memberikan bantuan secara cuma-cuma. Mereka akhirnya melakukan janji temu, mungkin untuk melanjutkan adu mulut.

Profil Dito Mahendra (suara/matamata)
Profil Dito Mahendra (suara/matamata)

2. Dito Mahendra

Perseteruan selanjutnya yakni Nikita Mirzani menghadapi kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Dito Mahendra pada bulan Mei lalu. Permasalahan Nikita Mirzani dan Dito Mahendra terbilang cukup pelik dan berliku.

Awal mulanya, Nikita Mirzani mengaku pertama kali bertemu Askara Parasady Harsono di Polsek Jakarta Barat. Kala itu, Askara masih menjadi suami Nindy Ayunda dan tengah menghadapi kasus narkoba.

Ketampanan Askara Parasady Harsono membuat Nikita Mirzani minta kenalan. Namun kala itu, Nikita mengaku tidak tahu jika Askara masih berstatus sebagai suami Nindy Ayunda.

Perkenalan Nikita Mirzani dan Askara Parasady Harsono berlangsung singkat. Namun keesokan harinya, Nikita Mirzani dibuat kaget melihat karangan bunga dengan kata-kata manis dari Askara yang muncul di depan rumahnya.

Nikita Mirzani yang merasa tak kenal dengan Askara Parasady Harsono lantas menyelidiki pengirim bunga tersebut. Keanehan semakin dirasa Nikita karena potret karangan bunga itu langsung tersebar ke seluruh media dengan cepat. Nikita Mirzani menemukan fakta dan menduga Dito Mahendra dan Nindy Ayunda telah merencanakan skenario 'teror bunga' tersebut. Tak tinggal diam, Nikita Mirzani lantas membongkar aib Nindy Ayunda dan Dito Mahendra melalui media sosial.

Aaib yang dibongkar Nikita Mirzani salah satunya adalah penyekapan pembantu dan sopir Nindy Ayunda. Dito Mahendra kabarnya juga terlibat dalam penyekapan tersebut.

Berbagai aib yang dibongkar Nikita Mirzani melalui media sosial kemudian dilaporkan Dito Mahendra ke pihak berwajib pada 16 Mei 2022. Nikita Mirzani dilaporkan terkait dugaan kasus ITE yang telah mencemarkan nama baik Dito Mahendra.

Kemudian pada Juli 2022, rumah Nikita Mirzani mendadak diawasi polisi Serang sejak dini hari. Oknum kepolisian tersebut bahkan juga menerobos rumah Nikita Mirzani tanpa izin hingga jendela kamar pembantunya rusak.

Kemudian pada 25 Oktober 2022, Nikita Mirzani ditahan Kejari Serang. Status Nikita Mirzani dengan cepat berubah dari tersangka menjadi terdakwa.

Nikita Mirzani ditahan karena diduga melanggar Pasal 21 Ayat 4 dengan ancaman hukuman 5 tahun atau lebih. Selain itu, Nikita Mirzani dikhawatirkan akan mengulangi perbuatannya, melarikan diri, atau bahkan menghilangkan barang bukti.

Selama 2 bulan ditahan, persidangan Nikita Mirzani berlangsung alot. Salah satu alasannya adalah karena Dito Mahendra sebagai pelapor sama sekali tidak menghadiri persidangan. Namun akhirnya Nikita Mirzani divonis bebas karena Dito Mahendra sebagai pelapor tidak kunjung memberikan kesaksian dan terus mangkir. 

Sumber Kekayaan Shandy Purnamasari. (Instagram/shandypurnamasari)
Sumber Kekayaan Shandy Purnamasari. (Instagram/shandypurnamasari)

3. Shandy Purnamasari

Setelah dengan Dito Mahendra, Nikita Mirzani dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh istri Juragan 99, Shandy Purnamasari terkait kasus dugaan pencemaran nama baik. Rupanya, laporan sudah dilakukan Shandy sejark  31 Maret 2022 di Bareskrim Mabes Polri.

"Laporan terdaftar dengan nomor LP 0159/III/2022 Bareskrim tanggal 31 Maret 2022," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah, Rabu (7/9/2022).

Kombes Nurul Azizah menjelaskan, Shandy Purnamasari melaporkan Nikita Mirzani atas dugaan pencemaran nama baik. "Laporannya terkait tindak pidana pencemaran nama baik," kata Kombes Nurul Azizah.

Menurut Kombes Nurul Azizah, kronologi peristiwa yang dilaporkan Shandy Purnamasari. Ia menyebut akun Instagram milik Nikita, @nikitamirzanimawardi_172 beberapa kali melakukan pencemaran nama baik.

"Pemilik akun Instagram @nikitamirzanimawardi_172 beberapa kali memposting berita yang mengandung pencemaran nama baik terhadap korban GWP (Gilang Widya Pramana) dan SP (Shandy Purnamasari) selama periode 11 sampai dengan 26 Maret 2022," ujar Kombes Nurul Azizah.

Bersama laporan tersebut, Shandy Purnamasari yang merupakan istri Gilang Widya Pramana alias Gilang Juragan 99, juga menyertakan beberapa bukti terkait dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Nikita Mirzani.

Atas laporan Shandy Purnamasari, Nikita Mirzani selaku pemilik akun Instagram @nikitamirzanimawardi_172 dikenakan pasal berlapis.

Pertama, Nikita Mirzani dikenakan Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3) UU ITE dengan ancaman pidana penjara maksimal empat tahun dan denda maksimal Rp750 juta.

Kemudian, Nikita Mirzani juga dikenakan Pasal 51 ayat (2) juncto Pasal 36 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun dan denda maksimal Rp12 miliar. Terakhir, Nikita Mirzani dikenakan Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal empat tahun.

Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)
Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

4. Dewi Perssik

Dewi Persik pernah berseteru dan sempat terlibat saling sindir di media sosial. Menanggapi itu, Nikita Mirzani pun buka suara.

"Kalau itu (Dewi Perssik) gua nggak tahu kenapa, tapi jejak digital itu ada yah. Jadi awal mulanya kan dia berantem duluan sama si cadel (Denise Chariesta)," ujar Nikita Mirzani di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (16/8/2021).

Niki sapaannya pun membeberkan kronologi cekcoknya dengan Dewi Perssik. Dia menduga semua bermula saat dirinya memuji Denise Chariesta yang sedang bermasalah dengan Dewi Perssik. Pujian itu dilontarkan Nikita Mirzani saat tampil di program talkshow.

Tak lama setelah itu, Nikita Mirzani mengaku mendapat sindiran dari Dewi Perssik. Sayangnya artis sensasional ini enggan membeberkan detail sindiran dari Dewi Perssik.

Yang pasti, sindiran itu dilontarkan Dewi Perssik saat siaran Live Instagram. Nikita Mirzani yang merasa tak punya masalah namun dimaki, langsung mengonfirmasi ke Dewi Perssik.

Hanya saja menurut mantan Dipo Latief, sang biduan tidak mau mengakuinya. Nikita Mirzani kemudian balik menyindir Dewi Perssik yang sempat menyinggung soal anaknya yang lahir dari ayah berbeda. Dia kesal lantaran Depe sapaannya menyinggung masalah anak.

Potret romantis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty saat liburan (Instagram/@andhiiikapratama)
Potret romantis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty saat liburan (Instagram/@andhiiikapratama)

5. Andhika Pratama 

Tak hanya berseteru dengan para wanita, Nikita Mirzani rupanya pernah berkonflik dengan Andhika Pratama.  Mulanya, Andhika menyampaikan kritiknya itu di Instagram Story-nya, @andhiiikapratama.

"Kayak konsep acara siapa ya?? ENAK BANGET YA NYOMOT KONSEP! Emang kreatifitas mulai tumpul," tulis Andhika.

Dalam tangkapan layar tersebut, Nikita Mirzani terlihat tengah berbincang dengan beberapa bintang tamu di atas tempat tidur yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. 

Sementara pada kanal YouTube Ussy Andhika Official, Andhika dan Ussy memiliki konsep bincang-bincang dengan bintang tamu di atas kasur. Konsep tersebut dipakainya setiap edisi "Teman Tidur".

Menanggapi hal itu, Nikita bereaksi dengan nada gusar. Ia naik pitam karena tak terima programnya dituding plagiat. Nikita berujar, konsep wawancara di atas kasur sudah banyak dilakukan oleh orang lain sebelumnya. 

Karena itu menurut Nikita, Andhika tidak bisa mengklaim ide tersebut sebagai miliknya. Ibu dari tiga anak itu menuntut Andhika untuk meminta maaf kepada kru program acaranya, Nih Kita Kepo, atas klaim tersebut.

Andhika pada akhirnya mengakui bahwa dirinya terbawa emosi saat menyebut program Nih Kita Kepo yang dipandu Nikita meniru konsep program Youtube-nya.  Hal itu Andhika akui dalam video berjudul "Maaf.." di kanal YouTube Ussy Andhika Official.

Andhika bersama istrinya, Ussy Sulistiawati, lalu menemui tim produksi Nih Kita Kepo Trans TV untuk meminta maaf.  Andhika merasa beruntung bisa tersadar atas apa yang ia lakukan. Menurut Andhika, Ussy adalah sosok yang mengingatkannya akan hal tersebut.

Baca Juga: Nonton Billar Main Bola, Aksi Lesti Kejora Bersih-bersih Sampah di Lapangan Tuai Pujian: Nggak Ada Jaim-jaimnya

Berita Terkait

TERKINI

Momen Bunda Corla main ke rumah Soimah tuai sorotan netizen.
hotvideo | 15:37 WIB
Sidang perdana gugatan wanprestasi terhadap Tamara Bleszynski rencananya digelar pada 8 Februari 2023.
hotvideo | 15:36 WIB
Penampilan Roy Kiyoshi jadi omongan netizen!
hotvideo | 15:34 WIB
Rizky Billar menyisipkan pesan menohok soal ekspresi Lesti Kejora.
hotvideo | 15:33 WIB
Annisa ternyata mengajak banyak teman-teman sosialitanya yang ternyata juga mengidolakan Bunda Corla.
hotvideo | 12:00 WIB
Bunda Corla sendiri memilih untuk bodo amat dan tak menanggapi tuduhan bahwa ia transgender.
hotvideo | 11:00 WIB
Deretan artis ini ternyata pernah mengalami pelecehan seksual.
hotvideo | 18:40 WIB
Banyak netizen lain yang langsung pasang badan untuk Lesti Kejora usai melihat komentar tersebut.
hotvideo | 15:47 WIB
Raffi Ahmad sebagai teman Olga Syahputra seolah menemukan sosok yang dirindukan selama ini.
hotvideo | 15:46 WIB
SerialOpen BObercerita tentang Jaka (Winky Wiryawan), seorang penulis skenario FTV Azab yang melakukan riset tentang bisnis esek-esek.
hotvideo | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak