Venna Melinda dan Deretan Artis yang Alami KDRT

Sedert artis yang alami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Yulia Rosdiana Putri
Minggu, 15 Januari 2023 | 21:37 WIB

Deretan Artis yang Alami KDRT. (MataMata.com)

Matamata.com - Venna Melinda dan Deretan Artis yang Alami KDRT

Kasus dugaan KDRT yang menyeret nama Venna Melinda dan Ferry Irawan masih menjadi sorotan publik.  Belum genap setahun menikah, Venna Melinda melaporkan sang suami ke polisi pada Minggu (8/1/2023) lalu.

Namun Kasus Venna Melinda dan Ferry Irawan ini bukan kasus KDRT pertama yang terjadi di kalangan artis.  Sebelumnya sudah cukup banyak artis yang mengalami kejadian serupa. Siapa sajakah mereka? 

1. Venna Melinda

Potret Venna Melinda dan Ferry Irawan Liburan ke Hong Kong. (Instagram/ferryirawanreal)
Venna Melinda dan Ferry Irawan (Instagram/ferryirawanreal)

Kasus dugaan KDRT yang menimpa Venna Melinda diketahui publik pada Senin (9/1/2023). Ferry Irawan diduga melakukan kekerasan terhadap Venna Melinda di sebuah hotel di kawasan Kota Kediri, Jawa Timur.

Pihak Polda Jatim telah mengkonfirmasi laporan yang diajukan oleh Venna Melinda. Selain itu, barang bukti berupa handuk dan pakaian telah diamankan.

Akibat kekerasan yang diduga dilakukan sang suami, Venna Melinda mengalami luka di bagian hidung dan tulang rusuk.

Venna sempat dirawat di rumah sakit ditemani oleh putra keduanya, Athalla Naufal. Sementara saat itu, putra sulungnya, Verrell Bramasta dikabarkan masih terjebak di Taiwan.

2. Lesti Kejora

Perjalanan Cinta Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/@rizkybillar)
Cinta Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/@rizkybillar)

Sebelum kasus dugaan KDRT Venna Melinda, rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar juga sempat tertimpa masalah serupa hingga menghebohkan publik di tahun 2022.

Saat itu Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT. Meski setelahnya, disebutkan jika pelapor yang sebenarnya adalah Ayah dari Lesti Kejora.

Lesti Kejora dikabarkan mengalami luka di bagian tangan kanan dan kiri hingga leher akibat ditarik dan dibanting di kamar mandi oleh sang suami. Kabarnya kejadian ini sudah lebih dari sekali dialami Lesti.

Selain itu, beredar kabar mengenai pita suaranya yang rusak usai diduga mengalami KDRT dari Rizky Billar. Selama proses pemeriksaan, Lesti Kejora sempat menghabiskan waktu dengan ibadah umrah.

Meski mendapatkan banyak simpati, Lesti Kejora memilih mencabut laporannya dan kini sedang memperbaiki rumah tangga dengan Rizky Billar.

3. Nindy Ayunda

Askara Parasady dan Nindy Ayunda
Askara Parasady dan Nindy Ayunda (Instagram)

 

Disebutkan bahwa KDRT merupakan alasan utama Nindy memilih bercerai dengan sang suami, Askara Parasady Harsono.

Saat fakta ini terungkap, banyak publik yang syok. Lantaran Nindy dan Askara dikenal sebagai salah satu pasangan yang harmonis selama sembilan tahun pernikahan .

Saat melaporkan Askara, Nindy memperlihatkan bukti foto berupa lebam di bagian wajah hingga lengan usai dipukul. Drama berlanjut saat Nindy mengaku memergoki Askara selingkuh pada tahun 2018.

Askara diduga selingkuh dari Nindy selama tiga tahun, sejak tahun 2015. Usai ketahuan selingkuh, Nindy dan Askara mengalami cekcok yang kemudian berujung ke kekerasan dalam rumah tangga.

4. Yuni Shara

Potret Yuni Shara dan Mantan Suami. (Instagram/yunishara36)
Yuni Shara dan Mantan Suami. (Instagram/yunishara36)

Tak banyak yang tahu, Yuni Shara juga pernah mengalami KDRT.  Hal ini diungkapkan oleh Yuni Shara saat berbincang dengan Deddy Corbuzier pada tahun 2019 silam.

Pengalamannya sebagai korban KDRT pun masih membekas hingga kini, terutama karena faktor usianya yang masih muda.

"Aku jelasin dulu ya, dari aku nikah pertama aku sudah mengalami KDRT setiap hari. Itu yang pertama karena aku masih muda jadi masih membekas kan," ungkap Yuni Shara.

Jenis kekerasan yang diterima Yuni Shara dikabarkan dalam bentuk kekerasan seksual. Kekerasan yang diterima Yuni Shara disebutkan terjadi setiap hari.

Yuni Shara mengalami trauma dan sangat tidak menikmati hubungan seksualnya dengan sang suami dan sering pura-pura orgasme.

5. Manohara

Transformasi Manohara (YouTube BONGKAR)
Manohara dan mantan suami (YouTube BONGKAR)

Model cantik Manohara Odelia Pinot atau Manohara juga pernah mengalami KDRT.Kabar dirinya mengalami KDRT ini pun langsung disorot publik.

Apalagi dengan pihak suami dari keluarga bangsawan Malaysia, yaitu Tengku Muhammad Fakhry Petra. Manohara menikah dengan Pangeran Kelantan tersebut pada 26 Agustus 2008.

Hanya saja, pernikahan keduanya cuma bertahan satu tahun. Sayangnya, kehidupan yang ia miliki sebagai anggota keluarga kerajaan tak seperti digambarkan di film. 

Manohara merasa tidak bahagia dan mengajukan cerai dengan KDRT sebagai alasan utama. Kekerasan yang dilakukan oleh suami Manohara dilaporkan cukup parah dan sudah terjadi sejak malam pertama.

6. Maia Estianty

Momen akrab Maia Estianty dan Ahmad Dhani. (Instagram/@elelrumi)
Momen akrab Maia Estianty dan Ahmad Dhani. (Instagram/elelrumi)

Maia Estianty ternyata juga mengalami KDRT saat masih berumah tangga dengan Ahmad Dhani.  Kekerasan yang diterima oleh Maia Estianty bermula dari kekerasan dalam bentuk verbal.

Maia Estianty mendapatkan SMS yang berisi kata-kata kasar dari Ahmad Dhani. Tak hanya itu, Maia dilaporkan pernah didorong ke luar kamar anak-anaknya.

Walaupun belum menemukan jejak memar di tubuhnya, Maia Estianty menolak untuk diam. Ia melaporkan kekerasan yang diterimanya dari Ahmad Dhani itu ke Polda Metro Jaya.

Setelah itu, Maia Estianty akhirnya menggugat cerai Ahmad Dhani pada 2008. Usai resmi bercerai, Maia Estianty aktif mengutarakan pendapat dan pengalamannya sebagai salah satu korban KDRT di media sosial.

7. Gracia Indri

David Noah dan Gracia Indri (Suara.com)
David Noah dan Gracia Indri (Suara.com)

Meski kini bahagia dengan suami bulenya, Gracia Indri pernah menjadi korban KDRT dari pernikahan sebelumnya. Gracia Indri menikah David NOAH pada tahun 2018.

Setelah empat tahun berumah tangga, Gracia dan David memilih untuk bercerai. Saat menerima kekerasan dari David, Gracia sempat memilih untuk bungkam.

Ia menutupi kekerasan tersebut dengan dalih memikirkan karier dari David yang sedang naik daun bersama NOAH.

"Kenapa pas ada pemukulan enggak lapor, karena pada saat itu kan takut mengganggu David dan nama NOAH saat itu, sampai ramai di media kan," ujar Gracia Indri.

Sementara itu, pernyataan Gracia Indri pernah dibantah oleh David NOAH. David menegaskan bahwa tak ada kekerasan yang terjadi dalam rumah tangganya.

Itulah beberapa artis Indonesia yang pernah menjadi korban KDRT, mulai dari Venna Melinda hingga Gracia Indri. Baca berita terupdate lainnya di Matamata.

Baca Juga: Jadi Korban KDRT Ferry Irawan, Venna Melinda Ternyata Sudah Sering Ngode ke Keluarga

Berita Terkait

TERKINI

Selain Nunung, siapa saja artis yang berjuang lawan kanker payudara?
hotvideo | 19:56 WIB
"Jadi orang jangan munafik," sindir Bunda Corla.
hotvideo | 14:15 WIB
Beredar kabar bahwa JK adalah seorang pengusaha dan duda. Namun tidak ada informasi lebih lanjut mengenai identitasnya.
hotvideo | 12:00 WIB
Nikita Mirzani umbar seberapa besar gaji Antonio Dedola.
hotvideo | 11:35 WIB
Putri Delina hanya bisa pasrah berharap ada seseorang yang mengabarkan kondisi Bintang agar bisa dijemput.
hotvideo | 11:28 WIB
Kendati melabrak Fitri Salhuteru dan Nikita Mirzani, Kiki The Potters mengaku tidak takut jika dirinya dipolisikan.
hotvideo | 10:45 WIB
Nikita Willy masak menu favorit suami.
hotvideo | 21:35 WIB
Alih-alih berobat ke luar negeri, para artis ini lebih memilih memakai BPJS.
hotvideo | 17:15 WIB
Deva Mahenra menulis curhatan di Twitter.
hotvideo | 12:30 WIB
Berikut adalah deretan artis yang pernah disomasi oleh Farhat Abbas, siapa saja?
hotvideo | 16:23 WIB
Tampilkan lebih banyak