Kronologis Lengkap Indra Bekti Sakit sampai Kontroversi Penggalangan Dana

Simak kronologis lengkap Indra Bekti jatuh sakit hingga munculnya kabar penggalangan dana.

Yohanes Endra
Kamis, 05 Januari 2023 | 21:52 WIB

Indra Bekti. (MataMata.com)

Matamata.com - Indra Bekti dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo karena pendarahan otak pada 28 Desember 2022.

Belakangan, kondisi Indra Bekti berangsur membaik setelah menjalani operasi pecah pembuluh darah.

Namun, biaya perawatan Indra Bekti terus membengkak hingga sang istri, Aldila Jelita, memutuskan untuk menggalang donasi.

Untuk merangkum rangkaian peristiwa tersebut, mari kita bahas kronologis lengkap Indra Bekti jatuh sakit hingga munculnya kabar penggalangan dana yang menuai pro kontra.

Indra Bekti Ditemukan Pingsan di Toilet

Sumber Kekayaan Indra Bekti (instagram/@indrabekti)
Sumber Kekayaan Indra Bekti (instagram/@indrabekti)

Indra Bekti membuat orang-orang terdekatnya kaget saat ditemukan pingsan di toilet pada 28 Desember 2022. Dia dikabarkan kehilangan kesadaran di tengah kegiatan siaran di salah satu radio swasta di Jakarta.

Padahal, saat itu, Bekti yang sedang sakit masih terlihat ceria ketika datang ke studio untuk siaran radio.

Awalnya, Indra Bekti datang pada pukul 05.30 WIB. Para kru yang bertugas saat itu dikabarkan sudah menyadari dan melihat wajah lesu lunglai yang terpancar dari Indra Bekti. Meski demikian, menurut pengakuan program director radio tersebut, Bekti masih menunjukkan sikap ceria seperti biasanya.

Setelah siaran dimulai, Indra Bekti sempat break siaran pada pukul 07.00 WIB. Kala itu, Bekti diberikan kejutan ulang tahun oleh teman-teman kru radio.

Bahkan, Indra Bekti masih ikut bernyanyi dengan ceria saat mendapati rekan-rekannya memberi kejutan. Tak lupa, Bekti sempat memakan sedikit puding yang diberikan untuknya.

Tak lama setelahnya, Indra Bekti dibawa ke ruang VIP dekat studio. Keceriaan masih tetap terpancar ketika dia didorong menggunakan kursi yang biasa dia pakai yang kebetulan memiliki roda.

Bekti juga masih sempat bercanda dengan operator radio yang mengantarnya ke ruang VIP. Kemudian, Bekti mengeluhkan sakit perut ingin buang air besar.

Sang operator radio cukup khawatir melihat kondisi Bekti, sehingga ia memutuskan untuk mengantar sang artis ke toilet. Dia juga mengimbau Bekti agar tak mengunci pintu toilet yang dia pakai.

Suara orang mual-mual pun terdengar dari toilet. Setelahnya, terdengar pula suara orang ngorok yang cukup kencang, tapi lama kelamaan suara tersebut mengecil hingga hilang.

Kemudian, Indra Bekti ditemukan dalam keadaan tidak sadar. Pihak radio pun memberikan pertolongan pertama dengan memberinya oksigen dan kursi roda untuk mobilitas yang lebih mudah.

Manajer Bekti, Roy, juga memberikan penjelasan serupa. Setelah ditemukan pingsan, Indra Bekti langsung dilarikan ke RS Abdi Waluyo, Jakarta untuk pertolongan pertama. Dari hasil pemeriksaan, ia didiagnosa mengalami pendarahan otak.

Indra Bekti terus berjuang di rumah sakit

Sumber Kekayaan Indra Bekti (instagram/@indrabekti)
Sumber Kekayaan Indra Bekti (instagram/@indrabekti)

Kondisi Indra Bekti dikabarkan terus membaik selama dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Meski demikian, ia masih mengalami sederet keluhan.

Bekti sempat mengeluhkan penglihatannya yang cukup buram. Bukan hanya mengalami gangguan penglihatan, Indra Bekti juga merasa pusing dan dikabarkan mengalami masalah pada daya ingatnya.

Suami Aldila Jelita ini lantas menjalani MRI atau pemindaian radiologi untuk memeriksa kondisinya pada tanggal 1 Januari 2023. Proses MRI berlangsung setengah jam. Setelahnya, Indra Bekti kembali dibawa ke ruang ICU dan kondisinya membaik.

Pihak keluarga terus mengupdate kondisi terkini Indra Bekti yang sudah satu minggu dirawat karena mengalami pendarahan otak.

Indra Bekti disebut sudah lebih baik dalam berkomunikasi. Tidak ada lagi kendala untuk menyusun kata-kata atau masalah memori yang sebelumnya dialami.

Hasil pemeriksaan MRI Indra Bekti pun menunjukkan hasil positif. Hanya saja, Indra Bekti belum dipindahkan ke ruang rawat inap. Dokter masih harus mengeluarkan sisa darah dari kepala sang presenter.

Tekanan darah Indra Bekti juga belum menunjukkan tanda-tanda stabil sampai saat ini. Sehingga kondisi lelaki 45 tahun masih dipantau secara berkala.

Pro Kontra Penggalangan Dana

Potret Indra Bekti dan Aldila Jelita (instagram/dhila_bekti)
Potret Indra Bekti dan Aldila Jelita (instagram/dhila_bekti)

Keputusan istri Indra Bekti, Aldila Jelita open donasi untuk biaya rumah sakit rupanya menuai pro kontra. Aldila dikabarkan mengalami kesulitan untuk membayar biaya tersebut sehingga membutuhkan bantuan.

Aldila Jelita sendiri mengaku sudah menghubungi beberapa teman untuk memberikan bantuan dan mendapatkannya.

"Jadi aku udah broadcast-broadcast beberapa temen. Ya Alhamdulillah lah ada mulai beberapa yang memberikan kebaikannya. Alhamdulillah," ungkap Aldila Jelita, istri Indra Bekti.

Sayangnya, kebanyakan netizen malah nyinyir karena Indra Bekti baru sebentar dirawat di rumah sakit. Selain itu, Indra Bekti dinilai memiliki profesi yang mapan dan sudah terjun ke dunia hiburan sejak lama.

Sementara, tak sedikit pula netizen yang memberikan pembelaan untuk istri Indra Bekti, salah satunya akun Twitter @SarangBidadari, yang kemudian menjelaskan kondisi sebenarnya. Ia pun mengimbau warganet untuk berempati sebelum menghakimi.

Menurut akun tersebut, ada beberapa alasan kenapa Aldila Jelita meminta bantuan masyarakat dan teman-teman terdekat melalui donasi.

Salah satunya, karena tagihan Indra Bekti sudah mencapai miliaran rupiah. Sementara, asuransi kabarnya hanya bisa mengatasi 10 persen dari total tagihan.

Selain itu, ia menyebut kondisi keuangan Indra Bekti sedang tidak bagus. Sejak pandemi, beberapa artis disebut susah dapat kerjaan dan mendapatkan banyak tagihan. Honor yang diterima dari kerjaan di tv pun dikabarkan tak cukup besar. Bisa jadi, Indra Bekti sedang mengalami hal serupa.

Pada saat bersamaan, keluarga Indra Bekti buka suara terkait rencana penggalangan dana tersebut.

Adik Indra Bekti yang bernama Cipta memilih menyerahkan urusan tersebut kepada kakak iparnya. Ia pun mencoba untuk tak ikut campur.

Ketika ditanya mengenai keberadaan dari asuransi, adik Indra Bekti pun mengaku tak tahu.

Aldila sendiri tampaknya menyadari berbagai reaksi negatif yang ditujukan kepadanya. Sembari memberikan semangat untuk Indra Bekti, ia menyinggung perihal ucapan netizen yang kelewat julid.

"Semangat sayang, kamu bisa dan aku harus kuat. Walau banyak badai ribut yang sok menilai tanpa berpikir kenapa orang itu meminta ulurannya," tulis Aldila.

"Tak peduli dengan mereka karena kini kamu dan anak-anak adalah hal utama dalam kehidupan ini! Allah maha mengetahui daripada mereka yang sibuk menilai," imbuhnya.

Demikianlah kronologis lengkap Indra Bekti jatuh sakit hingga munculnya kabar penggalangan dana yang menuai pro kontra. Saksikan berita terupdate lainnya di YouTube Sorot Mata.

Baca Juga: Akhirnya Jenguk di Rumah Sakit, Momen Anak Doakan Indra Bekti di Samping Ranjang Bikin Haru

Berita Terkait

TERKINI

Deretan artis ini pernah setidaknya dua kali terjerat kasus narkoba.
hotvideo | 13:07 WIB
Seperti apa penampilan Bunda Corla saat menikah?
hotvideo | 10:54 WIB
Nikita Mirzani bahkan gak peduli disindir zina karena tinggal bareng pacar bule.
hotvideo | 16:58 WIB
Momen Bunda Corla main ke rumah Soimah tuai sorotan netizen.
hotvideo | 15:37 WIB
Sidang perdana gugatan wanprestasi terhadap Tamara Bleszynski rencananya digelar pada 8 Februari 2023.
hotvideo | 15:36 WIB
Penampilan Roy Kiyoshi jadi omongan netizen!
hotvideo | 15:34 WIB
Rizky Billar menyisipkan pesan menohok soal ekspresi Lesti Kejora.
hotvideo | 15:33 WIB
Annisa ternyata mengajak banyak teman-teman sosialitanya yang ternyata juga mengidolakan Bunda Corla.
hotvideo | 12:00 WIB
Bunda Corla sendiri memilih untuk bodo amat dan tak menanggapi tuduhan bahwa ia transgender.
hotvideo | 11:00 WIB
Deretan artis ini ternyata pernah mengalami pelecehan seksual.
hotvideo | 18:40 WIB
Tampilkan lebih banyak