Penghasilan Youtuber Ngetop 2022, Deddy Corbuzier Paling Tajir?

Deretan youtuber top tahun 2022 ini punya penghasilan yang bikin melongo.

ade wismoyo
Minggu, 01 Januari 2023 | 17:41 WIB

Penghasilan Youtuber Ngetop 2022. (MataMata.com)

Matamata.com - Youtuber menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan di era digital ini. Orang-orang dari berbagai kalangan pun berlomba-lomba untuk menghasilkan uang dengan membuat konten Youtube semenarik mungkin.

Pengguna aktif Youtube di dunia yang mencapai 2,67 miliar akun, dan 139 juta akun di Indonesia membuat platform ini sangat digemari sebagai tempat mencari penghasilan.

Lantas berapa penghasilan Youtuber top di Indonesia tahun 2022? Mari kita bahas.

Windah Basudara dikenal sebagai YouTuber gaming yang memainkan berbagai jenis game. Namanya sempat mencuat saat berhasil mengumpulkan donasi untuk Okkyboy senilai Rp300 jutaan hanya dalam waktu 3 jam saja.

Tak heran jika Youtuber tersebut bisa meraup keuntungan yang terbilang fantastis setiap bulannya dari konten-konten yang ia buat.

Menurut Socialblade, Windah Basudara menghasilkan paling sedikit Rp280 juta setiap bulan dari kanal YouTube miliknya yang memiliki 9,21 juta subscribers.

Selanjutnya ada nama Fujianti Utami alias Fuji. Adik ipar mendiang Vanessa Angel ini juga tak bisa dipandang sebelah mata meski belum lama terjun sebagai Youtuber.

Sebagai pendatang baru, Fuji bikin takjub karena bersaing dengan sejumlah nama besar. Ia pun kini sudah punya nyaris 4 juta pelanggan setia YouTube dalam kurun waktu hanya 1 tahun.

Jumlah penonton 198 konten YouTube Fuji di kanal YouTube Fuji An pun telah mencapai lebih dari 244 juta. Oleh sebab itu, penghasilan YouTube Fuji diperkirakan paling sedikit Rp38 juta per bulan.

Meski terbilang rendah dibandingkan Youtuber top lainnya, tapi jumlah itu cukup membanggakan bagi sosok Fuji yang masih muda dan merupakan pendatang baru.

Jarang muncul di televisi, Sule ternyata membangun kanal YouTube Sule Production. Kanal tersebut kini telah memiliki 10 juta subscribers dan menelurkan konten-konten menarik serta kreatif.

Terlepas dari masalah rumah tangga Sule yang kembali kandas, Sule Production berhasil menjadi kanal YouTube terpopuler tahun 2022. Beragam hiburan disediakan Sule Production, mulai dari konten keluarga, musik, lawak, hingga infotainment. 

Konten yang disediakan Sule Production tak ada bedanya dengan televisi sehingga layak diganjar keuntungan paling sedikit Rp68 juta per bulan.

Youtuber top selanjutnya ialah Alshad Ahmad. Dengan konten satwanya, Alshad berhasil menjadi Youtuber terpopuler di tahun 2022. 

Seiring dengan viralnya hubungan Alshad Ahmad dan Tiara Andini yang sukses bikin baper, hal tersebut berdampak pada semakin banyaknya netizen yang tertarik menonton konten-konten Youtubenya.

Dengan 5,9 juta subscribers, Socialblade memperkirakan sepupu Raffi Ahmad ini bisa menghasilkan paling sedikit Rp141 juta per bulan dari kanal YouTube yang telah dibuatnya sejak 2014 tersebut.

Angka tersebut tentu saja sebanding karena biaya yang dikeluarkan Alshad untuk memberi makan dan merawat satwa-satwanya pun tidaklah sedikit.

Kurang afdol rasanya jika bicara soal penghasilan Youtuber top tanpa membahas sosok Deddy Corbuzier. Dengan program-program andalan di kanalnya, Deddy mampu menyedot atensi jutaan penonton.

Meski begitu, ternyata bukan podcast #CloseTheDoor yang paling banyak ditonton. Video yang paling laris justru pertandingan Azka Corbuzier dan Vicky Prasetyo di atas ring tinju.

Selain endorsement produk yang selalu ada di meja podcast, Deddy Corbuzier bisa meraup keuntungan sekitar Rp133 juta berdasarkan perkiraan Socialblade. 

Kerap mengundang tokoh-tokoh besar dan sosok-sosok viral, Deddy mampu menggaet banyak subscribers. Jumlah subscribers Deddy Corbuzier sendiri kini telah mencapai 19,7 juta.

Demikianlah daftar penghasilan Youtuber top di Indonesia tahun 2022. Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas!

Baca Juga: Penghasilan 5 YouTuber Indonesia Paling Populer 2022, Capai Puluhan hingga Ratusan Juta

Berita Terkait

TERKINI

Nikita Mirzani bahkan gak peduli disindir zina karena tinggal bareng pacar bule.
hotvideo | 16:58 WIB
Momen Bunda Corla main ke rumah Soimah tuai sorotan netizen.
hotvideo | 15:37 WIB
Sidang perdana gugatan wanprestasi terhadap Tamara Bleszynski rencananya digelar pada 8 Februari 2023.
hotvideo | 15:36 WIB
Penampilan Roy Kiyoshi jadi omongan netizen!
hotvideo | 15:34 WIB
Rizky Billar menyisipkan pesan menohok soal ekspresi Lesti Kejora.
hotvideo | 15:33 WIB
Annisa ternyata mengajak banyak teman-teman sosialitanya yang ternyata juga mengidolakan Bunda Corla.
hotvideo | 12:00 WIB
Bunda Corla sendiri memilih untuk bodo amat dan tak menanggapi tuduhan bahwa ia transgender.
hotvideo | 11:00 WIB
Deretan artis ini ternyata pernah mengalami pelecehan seksual.
hotvideo | 18:40 WIB
Banyak netizen lain yang langsung pasang badan untuk Lesti Kejora usai melihat komentar tersebut.
hotvideo | 15:47 WIB
Raffi Ahmad sebagai teman Olga Syahputra seolah menemukan sosok yang dirindukan selama ini.
hotvideo | 15:46 WIB
Tampilkan lebih banyak