Bedak NCT 127 dan Bebek Carok Tretan Muslim: 5 Artis Kena Serang Fans KPop

5 artis ini pernah kena serang fans KPop, siapa sajakah mereka?

Muhammad Azy Aminullah | Muhammad Azy Aminullah
Minggu, 13 November 2022 | 16:43 WIB

Tretan Muslim dan artis kena serang fans K-Pop. (MataMata.com)

Matamata.com - Stand  up komedian Tretan Muslim menjadi bulan-bulanan sejumlah fans KPop, terutama NCTzen, akibat menyinggung bedak personil grup boyband Korea NCT 127 . Berdasarkan keterangan, beberapa NCTzen menuding Tretan Muslim telah melakukan tindakan pelecehan hingga tindakan rasisme kepada member NCT 127.

Sementara itu, Tretan Muslim malah memperkeruh suasana alih-alih meminta maaf. Tretan Muslim mengedit foto member NCT 127 sebagai bahan promosi bisnis kulinernya.

Lantas, bagaimanakah awal mula konflik antara Tretan Muslim dan fans KPop terjadi? Kemudian, siapa sajakah artis lain yang pernah diserang fans KPop selain Tretan Muslim? Mari kita bahas.

1. Tretan Muslim 

Tretan Muslim balas cibiran fans KPop (Twitter/@TretanMuslim)
Tretan Muslim balas cibiran fans KPop (Twitter/@TretanMuslim)

Konflik dengan fans KPop dikethahui bermula dari komentar miring Tretan Muslim dalam unggahan foto Jerome Polin dan personil NCT 127. Dalam komentarnya tersebut, Tretan Muslim mengutarakan ekspresi heran perihal penampilan polos Jerome Polin.   

"Kok gak pake bedak juga bro Jerome," tulis akun Instagram Tretan Muslim. 

Tretan Muslim menyinggung, penampilan Jerome Polin berbanding terbalik dengan member NCT 127 yang mengenakan polesan bedak. Seiring ramainya hujatan, Komika asal Madura itu malah menanggapinya dengan candaan.

Tretan Muslim terpantau menggunakan foto NCT 127 tanpa izin sebagai poster promo usaha kulinernya. Akibatnya, fans KPop ramai memberikan rating jelek usaha kuliner Tretan Muslim dan mengadukannya atas penyalahgunaan hak cipta.

2. Coki Pardede

Unggahan Coki Pardede (instagram)
Unggahan Coki Pardede (instagram)

Mantan tandem Tretan Muslim, Coki Pardede turut memasang badang membela rekan sejawatnya yang diserang fans KPop. Lewat akun Instagram-nya, Coki Pardede membuat meme yang menyindir fans KPop bersangkutan yakni NCTzen.

Akan tetapi, Coki Pardede malah menyertakan foto Jungkook BTS alih-alih menyertakan foto personil grup boyband NCT 127. Dengan nada satire, Coki Pardede mengaku sulit membedakan foto idol Korea karena wajahnya yang dianggap mirip.

"@celsy*** ohh sorry bukan saya yang bikin, plus emang saya gak tau bedanya," ucap Coki Pardede membalas nyinyiran fans KPop.

3. Uus

Rizky Firdaus atau Uus (YouTube/NOICE)
Rizky Firdaus atau Uus (YouTube/NOICE)

Masih dari kalangan stand up komedian, Uus juga pernah diserang fans KPop lantaran membahas isu sensitif soal idol Korea.

Beberapa isu sensitif yang disinggung Uus di antaranya adalah orientasi seksual Siwon Super Junior, G-Dragon Big Bang pengguna narkoba, dan video syur Seungri Big Bang. Tidak hanya itu, Uus juga menyindir fans KPop berhijab yang rela menyaksikan konser idolanya seraya menangis-tangis.

"Mending lihat cewek pake baju sexy di tempat dugem sambil mabok-mabok daripada lihat cewek hijab di konser Korea sambil nangis-nangis. Pfft," ujar Uus.

Imbas komentar nyinyirnya tersebut, Uus sempat kehilangan job di sejumlah program stasiun televisi hingga kontrak kerjasama endorsement.

4. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier cosplay ala-ala Peaky Blinders (Instagram/@mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier cosplay ala-ala Peaky Blinders (Instagram/@mastercorbuzier)

Kerabat dekat Uus, Deddy Corbuzier, rupanya pernah meledek maskulinitas fans KPop dari kalangan kaum Adam.Deddy Corbuzier menilai, laki-laki tulen seharusnya angkat beban dan latihan fisik alih-alih menonton KPop.

"Ini yang seharusnya dilakukan pria dewasa saat di rumah. Bukan menyaksikan TV atau mendengarkan KPop," tutur Deddy Corbuzier.

Ayahanda Azka sontak tersebut menuai hujatan fans KPop. Kendati membuat video permintaan maaf, Deddy Corbuzier rupanya malah menge-prank fans KPop lewat gurauan soal lipstik di bagian akhir video.

"Saya minta maaf, saya tidak bermaksud menyakiti perasaanmu. Saya benar-benar minta maaf. Tapi, kalau kamu tidak keberatan, saya ingin meminjam lipstikmu," kata Deddy Corbuzier.

5. Cinta Laura

Cinta Laura. (Instagram/claurakiehl)
Cinta Laura. (Instagram/claurakiehl)

Selaras dengan Deddy Corbuzier, Cinta Laura juga menyinggung soal maskulinitas boyband Korea Bangtan Boys alias BTS. Cinta Laura meledek maskulintas member BTS yang saat itu sedang mempromosikan produk kosmetik lewat sebuah meme.

"When I awas in school, boy be like (gambar pria dengan badan berotot). Now, boys be like (gambar beberapa member BTS)," ucap Cinta Laura.

Dengan membanding-bandingkan foto member BTS dan pria berotot, Cinta Laura dianggap telah melakukan body shaming. Buntut banyaknya serbuan, Cinta Laura kemudian meminta maaf karena telah melukai hati para fans KPop.

"Aku melihat bagaimana Insta stories-ku menimbulkan kesalahpahaman. Aku minta maaf untuk penggemar BTS dan pecinta KPop, aku tidak bermasuk untuk menyinggung siapapun," pungkasnya.

Baca Juga: - Coki Pardede Pasang Badan Bela Tretan Muslim yang Diserang NCTzen, Salah Server ke BTS

Berita Terkait

TERKINI

Ini lima kontroversi Atta Halilintar, mulai kasus penipuan robot trading sampai penghapusan konten mengenai dukun.
hotvideo | 16:13 WIB
Ussy Sulistiawaty membagikan foto close up di Instagram.
hotvideo | 15:05 WIB
Lantas bagaimana fakta sesungguhnya soal kondisi finansial Rizky Billar usai kasus KDRT?
hotvideo | 13:52 WIB
Berapa ya tarif endorse Alif Cepmek usai viral gara-gara jargon 'Kamu Nanya'? Simak videonya!
hotvideo | 11:00 WIB
Raffi Ahmad ketemu 'Ayah Ojak' di acara TV yang dipandu olehnya. Simak videonya!
hotvideo | 10:30 WIB
Nikita Mirzani menyinggung soal kehamilan Denise Chariesta pada bulan April 2022 lalu.
hotvideo | 09:33 WIB
Setibanya Nathalie Holscher, suasana ulang tahun Sule berubah menjadi tegang dan canggung.
hotvideo | 18:22 WIB
Banyak netizen salah sangka dengan foto yang diunggah oleh Mbak Lala, pengasuh Rafathar.
hotvideo | 11:00 WIB
Glenca Chysara dan Rendi Jhon sedang menikmati bulan madu di Bali setelah menikah beberapa hari lalu.
hotvideo | 10:40 WIB
Momen Denny Cagur sidak rumah Ayu Dewi dan suami kembali disorot.
hotvideo | 08:42 WIB
Tampilkan lebih banyak