Dangdut

Inul Daratista Klarifikasi Sikapnya Pada Saipul Jamil: Saya Menyakiti Anda

Inul Daratista meminta maaf karena merasa bahwa ucapannya telah menyakiti banyak orang.

Yohanes Endra

Inul Daratista dan Saipul Jamil. (Kolase, Instagram/inul.d)
Inul Daratista dan Saipul Jamil. (Kolase, Instagram/inul.d)

Matamata.com - Inul Daratista sempat menuai sorotan perihal ucapan dan tindakannya terhadap penyanyi dangdut Saipul Jamil. Dalam sebuah kesempatan, Inul mengaku tak suka pada netizen yang mengkritik pedas dan mencibir Saipul Jamil.

Tak cuma itu, tayangan di sebuah acara televisi yang mempertemukan Inul Daratista dengan Saipul Jamil juga menuai sorotan tajam. Rentetan peristiwa itu dikritik habis oleh banyak pihak, sehingga Inul kini melakukan klarifikasi.

Inul Daratista klarifikasi. (Instagram/inul.d)
Inul Daratista klarifikasi. (Instagram/inul.d)

Melalui sebuah unggahan, Inul Daratista meminta maaf karena merasa bahwa ucapannya telah menyakiti banyak orang. Inul mengaku bahwa ia hanya berusaha melihat sisi baik seseorang meski tindakan orang tersebut tidak baik.

Inul sejatinya tak menyebut langsung nama Saipul Jamil dan memilih mengganti namanya dengan kata 'fulan'. Namun, netizen langsung paham bahwa sosok yang dimaksud Inul dalam klarifikasinya adalah Saipul Jamil.

"Selamat pagi semua. Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya jika dalam tayangan dan komentar saya tentang si Fulan sangat menyakiti Anda semua. Sejujurnya tidak ada niatan untuk apapun. Dengan si fulan pun sebagai teman. Bagi saya selalu melihat sisi baik seseorang saja meski tindakannya tidak baik. Wajar lama tidak bertemu lalu berjumpa kembali. Bagi saya apapun hal negativ yang ada pada dirinya, saya tidak turut campur," tulis Inul Daratista, Senin (6/9/2021).

Inul Daratista (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

Inul Daratista juga menjelaskan tentang sikapnya terhadap Saipul Jamil dalam sebuah acara. Ia menyebut bahwa ada tuntutan untuk membuat isi program menjadi lebih menarik.

"Dalam sebuah program kadang kita dituntut harus bisa membuat isi dari program bagus dan menarik meski di luar on air tidak ada hal apapun yang harus dibahas dan dilakukan. Dan hubungan sebatas teman dan cerita apapun soal si fulan.. Siapapun sebagai teman saya selalu mendoakan yang terbaik dan tidak ada kata mengistimewakan," imbuhnya.

Sebagai penutup, Inul Daratista kembali mengucapkan permohonan maaf terhadap segala kesalahannya.

Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya pada netizen semua nggih, manusia tidak ada yang sempurna sekiranya apapun yang menyangkut tentang saya dan si fulan kemaren, saya dengan segala kerendahan hati Mohon Maaf yg sebesar besarnya karena sudah menyakiti hati Anda semua tentang komentar dan tindakan salah saya menurut Anda semua. Maaf Lahir Batin nggih. Matur suwon (Terima kasih)," ujar Inul.

Netizen pun mengomentari klarifikasi Inul Daratista tersebut. Mereka mengaku sempat kecewa pada Inul Daratista.

"Njih mbak Inul...cuma ikut bayangke gimana rasanya yang pernah jadi korban, dan melihat dia dipuja plus dikasih panggung," komentar netizen.

"Sing sabar bunda. Kita tau kok maksud bunda ratu gak seperti itu. Moga ke depannya bisa lebih baik lagi. Untuk kita semua. Sehat selalu bunda," tulis netizen yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report