Dangdut

Gara-gara Haters, Ayu Ting Ting dan Keluarga Diminta Contoh Nabi Muhammad

Politisi PKB ini sampai bawa-bawa kisah Nabi Muhammad untuk menegur Ayu Ting Ting dan keluarganya.

Tinwarotul Fatonah | Yazir Farouk

Ayu Ting Ting dan keluarga (Instagram/@mom_ayting92_)
Ayu Ting Ting dan keluarga (Instagram/@mom_ayting92_)

Matamata.com - Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi kembali buka suara. Dia meminta Ayu Ting Ting dan keluarga memaafkan hatersnya yang bernama Kartika Damayanti alias KD/

Seperti mengutip dari NU Online Jatim, Jumat (6/8/2021), Fauzan meminta agar Ayu dan keluarga mencontoh apa yang dilakukan Nabi Muhammad ketika mendapat perlakuan tak enak dari seorang Yahudi. Alih-alih marah, Nabi Muhammad malah membalas dengan kasih sayang. 

Potret warung makan ayah Ayu Ting Ting (Youtube/Qiss You TV)
Potret warung makan ayah Ayu Ting Ting (Youtube/Qiss You TV)

"Ingatlah kisah pengemis buta dan Yahudi yang sering membully Rasulullah dengan sebutan tukang sihir dan sebagainya. Rasulullah membalas bullyan tersebut dengan kelembutan dan kasih sayang," katanya.

Fauzan juga menyinggung sikap santun KH Musthofa Bisri atau Gus Mus saat dimaki-maki oleh oknum beberapa waktu lalu.

"Harusnya ortu ATT mengerti, berlian tidak akan menjadi sampah gara-gara bullying. Jangan ajari bangsa ini balas dendam," ujar dia.

Ayu Ting Ting dan keluarga. (Matamata.com/Yuliani)
Ayu Ting Ting dan keluarga. (Matamata.com/Yuliani)

Fauzan Fuadi sejak awal memang sudah berkomentar ihwal Ayu Ting Ting versus KD. Dia mengecam tindakan orangtua Ayu karena bersikap arogan saat mendatangi rumah orangtua KD di Bojonegoro.

Fauzan memastikan pembelaannya murni aksi sosial, bukan untuk cari popularitas. Terlebih keluarga KD adalah konstituennya.

"Tidak bermaksud pansos atau lainnya. Saya tidak ingin jadi artis. Tidak ingin jadi Gubernur atau Presiden. Jadi, buat apa pansos?" katanya.

Diberitakan sebelumnya, orangtua Ayu Ting Ting mendatangi rumah KD di Bojonegoro, Jawa Timur. Tak cuma berdua, mereka juga didampingi polisi.

Umi Kalsum dan Abdul Rozak Kecam Penghina Ayu Ting Ting. (Instagram/mom_ayting92_)
Umi Kalsum dan Abdul Rozak Kecam Penghina Ayu Ting Ting. (Instagram/mom_ayting92_)

Namun, usaha mereka ke sana sia-sia. Sebab KD sedang berada di Singapura. KD diketahui sebagai TKI dan sudah 7 tahun bekerja di sana.

Buntut dari kedatangan orangtua Ayu Ting Ting, KD muncul dan minta maaf lewat media sosial. Tapi maaf itu tak berarti karena Ayu Ting Ting tetap melaporkannya ke polisi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report