Dangdut

Profil Neneng Anjarwati, Pedangdut Senior Bergaya Nyentrik meski Berhijab

Berikut ini profil Neneng Anjarwati, penyanyi yang punya julukan Ratu House Dangdut Indonesia hingga kabar meninggal dunia.

Tinwarotul Fatonah | Farah Nabila

Neneng Anjarwati. (Instagram/@nenenganjarwati13_real)
Neneng Anjarwati. (Instagram/@nenenganjarwati13_real)

Matamata.com - Profil Neneng Anjarwati kini menjadi sorotan. Ini setelah pedangdut senior bergaya nyentrik ini meninggal dunia pada  Rabu (14/7/2021).

Meninggalnya Neneng terungkap dalam unggahan terbaru Elvy Sukaesih di Instagram. Ratu Dangdut itu menulis ucapan duka cita terhadap Neneng Anjarwati.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun. Turut Berduka Cita yg mendalam atas wafatnya Pedangdut Tanah Air Neneng Anjarwati @nenenganjarwati13_real," tulis Elvy Sukaesih sebagai caption.

Elvy Sukaesih mendoakan agar almarhumah bisa diampuni dosa-dosanya dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Profil Neneng Anjarwati

Neneng Anjarwati [Instagram/@nenenganjarwati13_real
Neneng Anjarwati [Instagram/@nenenganjarwati13_real

Neneng Anjarwati merupakan pedangdur senior Indonesia. Namanya begitu legendaris di kancang musik Melayu saat memopulerkan lagu berjudul Madu Merah.

Neneng Anjarwati juga dikenal sebagai Ratu House Dangdut lantaran kerap tampil nyentrik. Penampilan Neneng Anjarwati yang paling ikonik adalah kacamata hitamnya saat ia manggung.

Semasa hidupnya, Neneng Anjarwati menjalani kisah cinta yang cukup berliku. Ia beberapa kali menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda.

Neneng Anjarwati pernah menjalin hubungan dengan pesinetron Barry Prabu yang juga hadu teman duetnya. Namun hubungan itu tak berjalan lama.

Neneng Anjarwati.[Instagram/nenenganjarwati13_real]
Neneng Anjarwati.[Instagram/nenenganjarwati13_real]

Pedangdut senior ini kemudian menikah dengan Adi Dosteng atau Dosen Ganteng. Adi adalah seorang pendidik di universitas di Bandung. Mereka menikah pada 1 November 2014. Namun, pernikahan itu hanya betahan singkat yakni tak lebih dari 3 bulan.

Neneng dan Adi resmi berpisah pada 18 Januari 2015.

Neneng Anjarwati juga pernah membuat heboh fans Lesti Kejora lantaran menyebut sudah menyiapkan lagu khusus untuk penyanyi dangdut jebolan audisi tersebut.

Neneng Anjarwati. (Instagram/@nenenganjarwati13_real)
Neneng Anjarwati. (Instagram/@nenenganjarwati13_real)

Neneng Anjarwati kini sudah meninggal dunia. Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya sang biduan.

Elvy Sukaesih yang mengabarkan berita duka ini pun mendoakan agar almarhumah bisa diampuni dosa-dosanya dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Itu tadi profil Neneng Anjarwati pedangdut senior yang gayanya nyentrik abis meski berhijab.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report