Dangdut

Inul Daratista Ungkap Potret Masa Lalunya: Badanku Bengkak sampai 85 Kg!

Inul Daratista membongkar potret masa lalunya yang penuh penyesalan!

Yohanes Endra

Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)

Matamata.com - Inul Daratista baru saja membongkar potret dirinya di masa lalu. Pedangdut kondang itu secara blak-blakan menyebut bahwa potret yang diunggahnya merupakan gambaran ketika berat badannya sedang tidak ideal.

"Aku tidak akan pernah melupakan ketika badanku bengkak sampai 85kg !!!!!!!" tulis Inul Daratista.

Menurut pengakuan Inul Daratista, banyak hal yang tidak menyenangkan terjadi ketika tubuhnya sedang dalam kondisi yang kurang baik dan sehat. Banyak orang nyinyir terhadapnya, bahkan Inul mengatakan bahwa ia sering dicuekin sama suaminya, Adam Suseno.

Inul Daratista ungkap potret masa lalu. (Instagram/inul.d)
Inul Daratista ungkap potret masa lalu. (Instagram/inul.d)

"Elek, baju gak muat semua, bojo ga mau jalan bareng!!! Sakit pegel linu di mana-mana, dilihatin, dinyinyirin, dan pasti yang demen sama kumis bahagia saat aku lemu (gemuk)," ujar Inul Daratista.

Ketika berada dalam kondisi tersebut, Inul merasa tidak bahagia sekalipun punya uang banyak. Dari situ, Inul bertekad untuk hidup lebih sehat dengan banyak berolahraga.

"Aku mikir bojoku diambil orang. Aku mikir usahaku, kalau aku lemot kegendutan kerjaku kurang gesit. Aku mikir anakku sik cilik (yang kecil), harus kuat merawatnya, cekatan. Aku mikir karierku, nek gendat mana ada orang yang undang aku. Aku mikir semua, meski sebenernya gendats bisa juga berkarya tapi bagiku tidak. Aku harus menarik. Maka semua guru olahraga tak cobain satu per satu dari bellydance, fitness, muaythai, thaiboxing, sampai yoga. Ga nyerah," kata Inul.

Inul Daratista (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

Kini, berat badan Inul Daratista sudah menyentuh angka 55 kilogram. Perjuangannya itu tentu dilakukan dengan semangat dan tekad yang kuat.

Selain itu, Inul juga ingin agar orang-orang bisa melakukan hal-hal positif selama berada di rumah.

"Biar aku kurus begini, sekarang banting orang aja juga bisa wooiiiii. Tak ada yang sia-sia jika kita mau usaha. Usahaku balikin badan mati-matian sampe balik lagi 55kg! Otot kawat balung wesi. Siap kejar cuan. Apapun kondisinya jangan nyerah. Semua ono sing ngatur. Bukan kamu yang ngatur paham?! Mumpung di rumah lakukan semua hal positif," tulis Inul Daratista.

Curhatan Inul Daratista itu langsung mendapat beragam respons dari rekan artis. Pastinya, sebagian besar dari mereka terkagum melihat pengakuan Inul Daratista tersebut.

"Keren banget sih," komentar Titi Kamal.

"Wow, salut buatmu dear," tulis Mayangsari.

"Mbak Inuuuuul, emejiiiiing," ujar Mona Ratuliu.

"Motivasi tenanan iki mbakku, matursuwun! mugi-mugi sehat selalu nggih, obong terooosss," komentar Sara Fajira.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report