Dangdut

Langkahi Kakak Menikah Duluan, Lesti Kejora Bayar Uang Pelangkah?

Lesti Kejora bahas soal melangkahi kakaknya menikah duluan.

Tinwarotul Fatonah | Rena Pangesti

Lesty Kejora dan kakaknya, Beni Mulyana Sopian. (Instagram/@benimulyanasopian)
Lesty Kejora dan kakaknya, Beni Mulyana Sopian. (Instagram/@benimulyanasopian)

Matamata.com - Keputusan Lesti Kejora untuk menikah dengan Rizky Billar, itu artisnya pedangdut jebolan Dangdut Academy ini melangkahi sang kakak, Beni Mulyana Sopian.

Fakta itu membuat Irfan Hakim penasaran. Apakah pelantun Bismillah Cinta ini membayar sejumlah uang sebagai pelangkah seperti tradisi yang seharusnya dilakukan. Sebagai informasi, uang pelangkah merupakan tradisi bagi seorang adik yang hendak melangkahi kakaknya menikah.

"Nah, A Beni dilangkahin, ada uang pelangkah nggak?" tanya Irfan Hakim kepada Lesti Kejora di kanal YouTubenya, Jumat (11/6/2021).

Transformasi Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)
Transformasi Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Meski hal itu termasuk tradisi, namun kakak Lesti Kejora rupanya tak melakukannya. "A Beni nggak minta," jawab Lesti singkat.

Kakak Lesti yang justru lebih dulu meminta sang adik memantapkan pilihan. Sebab rupanya, banyak yang ingin menikahi biduan 21 tahun tersebut.

"Allah itu seperti memberikan pilihan. Menunjukkan ini yang sederhana, ini yang gini, ini yang beragama gini, gini. Tapi nggak ada yang Deket sama dede," kata Lesti Kejora.

"Jadi calonnya kamu tuh banyak?" tanya Irfan Hakim penasaran.

Sambil malu-malu Lesti Kejora mengatakan beberapa lelaki hendak taaruf dengannya.

"Yang mau taarufin gitu a," kata pelantun Kejora ini.

"Oh my God!" teriak Irfan Hakim.

Beni Mulyana/ Instagram @lestykejora
Beni Mulyana/ Instagram @lestykejora

Mengingat banyaknya pilihan, kakak Lesti Kejora mempersilakan sang adik memilih. Sebab ia juga tak ingin penyanyi berhijab itu menggantungkan para lelaki.

Hingga akhirnya Rizky Billar menjadi rekomendasi kakak Lesti Kejora.

"Dia yang terakhir di presentasikan Aa. Bilangnya, Dede kan nggak pernah ketemu sama yang secara pekerjaan cocok, ya menurut Aa bismilah kalau memang jodoh," kata Lesti mengulang ucapan kakaknya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report