Dangdut

Miris Lihat Tanah Abang Ramai saat Pandemi Covid-19, Inul Daratista: Serem!

"Demi baju lebaran nggak sebanding ketika kalian terpapar," ucap Inul Daratista miris.

Tinwarotul Fatonah

Inul Daratista. (MataMata.com/Yuliani)
Inul Daratista. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Inul Daratista mengomentari sebuah video yang disebutkannya terjadi di Tanah Abang, Jakarta. Terlihat berdesakan orang sedang melihat-lihat baju dan memenuhi toko-toko di sana.

Padahal seperti diketahui, pandemi Covid-19 belum selesai di Indonesia. Pemerintah bahkan masih melarang mudik lebaran tahun ini.

Namun tak ada keterangan kapan video itu diambil. Hanya saja Inul sudah sudah terlanjur miris melihat hal itu.

Pedangdut yang dikenal goyang ngebornya ini mendoakan agar para pengunjung itu baik-baik saja. Namun juga menyentil mereka soal baju lebaran.

Postingan Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)
Postingan Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)

"Ya Allah semoga kalian diberikan sehat semua ya, demi baju lebaran ga sebanding ketika kalian terpapar," tulisnya pada postingan Instagramnya, Minggu (2/5/2021).

Inul Daratista kemudian menceritakan perjuangannya saat satu keluarga terpapar Covid-19. Menurutnya nyawa yang jadi taruhan. Bahkan dia sampai merogoh kocek ratusan juta karena Covid-19.

"Aku sekeluarga bulan lalu kena sbln habis duit ratusan juta, belom lagi tarung nyawa karena oxigen dalam darah turun dan sesak napas," curhatnya.

"Pontang panting cari tabung oxigen karana semua rumah sakit tidak kasih kita sebab kebutuhan rumah sakit juga mendesak, belom lagi anak suami dan sekitar kena smua...yang gagal tindakan bisa mati sia sia karena covid. Untung Allah masih kasih kami kesempatan sembuh kembali," tambahnya.

Inul Daratista dan suami. (Instagram/inul.d)
Inul Daratista dan suami. (Instagram/inul.d)

Pedangdut 42 tahun ini juga sampai menanyakan Satgas Covid-19 soal kejadian yang ada di video tersebut.

Dia terlihat menyenggol pemerintah DKI Jakarta agar bisa menindak hal tersebut jika memang di Tanah Abang masih seramai seperti di video.

"Cc PEMKOT DKI nih, bisa nggak tuh ditertibkan boss (emoji nangis) serem ini," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report