Dangdut

Perkara Salah Lirik, Klarifikasi Iis Dahlia Dihujat: Kebanyakan Alasan!

Iis Dahlia banyak alasan nih setelah salah lirik lagu Marhaban ya Ramadhan!

Yohanes Endra

Iis Dahlia (MataMata.com/Ismail)
Iis Dahlia (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Iis Dahlia dikritik habis-habisan karena salah menyanyikan lirik lagu Marhaban ya Ramadhan. Ibu dua anak itu dengan percaya diri menyanyikan lirik awal dengan kalimat: "Marhaban tiba.. Marhaban Tiba". Padahal part tersebut semestinya diisi dengan lirik: "Ramadhan Tiba... Ramadhan Tiba".

Terkini, Iis Dahlia telah memberikan klarifikasi terkait kesalahannya menyanyikan lirik lagu Marhaban ya Ramadhan. Iis Dahlia beralasan bahwa ia begitu riweh ketika melakukan persiapan, sehingga penampilannya di panggung tidak maksimal.

"Lu nggak tahu kan keriwehan (kesibukan atau kehebohan) gue," kata Iis Dahlia dalam acara Voice of Ramadhan Global TV.

Iis Dahlia klarifikasi soal insiden salah lirik Marhaban ya Ramadhan. (Instagram/Lambe Turah)
Iis Dahlia klarifikasi soal insiden salah lirik Marhaban ya Ramadhan. (Instagram/Lambe Turah)

Kemudian, Iis Dahlia juga mengatakan bahwa kesalahan itu tidak bisa sepenuhnya dialamatkan padanya. Pasalnya, Iis Dahlia diminta menyanyikan lagu milik Opick itu secara mendadak.

"Ya Allah, kadang-kadang orang di luar sana nggak tahu preparing (persiapan) kita. Lagi make up nih, 'mah nyanyi lagu Marhaban ya Ramadhan'. Ya udah nyanyi, gue kan nurut aja orangnya," kata Iis Dahlia menambahkan.

Padahal sebelum bernyanyi, ada insiden kecil yang dialami Iis Dahlia, di mana resleting bajunya copot. Ibunda Devano Danendra ini pun merasa bersyukur karena saat itu kejadiannya hanya salah menyanyikan lirik lagu.

"Tapi itu Allah masih nolong gue. Gue dibully karena salah lirik, coba kalau gue nyanyi resleting gue kebuka. Itu dibullynya lebih parah lagi," imbuh Iis Dahlia.

Iis Dahlia (Instagram.com)
Iis Dahlia (Instagram.com)

Di penghujung klarifikasinya, Iis Dahlia mau mengakui kesalahannya sembari menyampaikan alasan di balik kesalahannya tersebut.

"Tapi nggak apa-apa, memang saya salah. Karena persiapannya seperti itu. Jadi harus kalian tahu juga betapa susahnya jadi seorang penyanyi," kata Iis Dahlia.

Klarifikasi Iis Dahlia itu lagi-lagi jadi sasaran kritik netizen. Banyak netizen yang berpendapat bahwa penonton tidak mau tahu dengan masalah Iis Dahlia di belakang panggung. Apalagi, Iis Dahlia sudah memiliki jam terbang tinggi, sehingga sudah selayaknya sang penyanyi memberikan penampilan terbaik.

"Kata nya kalo udah di atas panggung harus sempurna, penonton mah ngga mau tau lu lagi ada masalah apa juga. Jam terbang lu kan udah tinggi," tulis netizen.

"Kritik orang pedas giliran diri sendiri salah banyak alasan," komentar netizen lainnya.

"Sering banget ku dengar para juri ini bilang penonton ngga perlu tau gimana persiapan mu di belakang panggung karena yang dilihat sebenernya diatas panggung berikan yang terbaik mau dalam keadaan sakit pun ngga peduli apalagi dalam keadaan mendadak gitu ya profesional aja si harusnya kalo ngga hafal juga kan ada teksnya emmmm," timpal netizen yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report