Dangdut

Reaksi Cita Citata Namanya Terseret Korupsi Bansos: Aku Dibayar Profesional

Cita Citata menegaskan dirinya tak tahu menahu sumber uang yang digunakan untuk membayarnya sebagai penyanyi profesional.

Tinwarotul Fatonah | Evi Ariska

Cita Citata. (Instagram/@cita_citata)
Cita Citata. (Instagram/@cita_citata)

Matamata.com - Cita Citata irit bicara saat disinggung namanya terseret kasus korupsi bansos covid-19 Kemensos. Seperti diketahui, dalam persidangan tiba-tiba namanya disebut-sebut.

"Aku nggak mau banyak berbicara. Karena yang terjadi adalah ketika aku banyak bicara media menggoreng, membumbui segala macam," kata Cita Citata di kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (9/3/2021).

Cita Citata. (Matamata.com/Evi Ariska)
Cita Citata. (Matamata.com/Evi Ariska)

"Ini kan urusannya dengan negara dan juga masyarakat yang betul-betul membutuhkan dana itu sendiri," sambungnya.

Meski begitu, Cita Citata menegaskan dirinya tak tahu menahu bayaran yang diterimanya saat mengisi acara di Labuan Bajo merupakan aliran korupsi bansos Covid-19 Kemensos.

"Jadi kalau aku sebagai penyanyi, itu kan aku penyanyi profesional jadi aku pun merasa bahwa aku dibayar profesional. Jadi menurutku nggak ada sangkutpautnya (dengan kasus korupsi).  Itu aja sih, jadi aku nggak berani banyak komentar, sorry ya," ucap pelantun "Goyang Dumang" ini.

Sementara ketika ditanya apakah ia terkejut melihat nama terseret dalam pemberitaan korupsi bansos Covid-19 Kemensos, perempuan 26 tahun ini rupanya sudah tahu lebih dulu. "Nggak-nggak, aku sudah tahu sebelumnya," tutur Cita Citata.

Cita Citata. (Instagram/@cita_citata)
Cita Citata. (Instagram/@cita_citata)

Nama Cita Citata disebut di sidang kasus korupsi bansos sembako Covid-19 Kemensos dengan terdakwa penyuap Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja.

Hal itu terungkap ketika Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan bansos sembako COVID-19 Matheus Joko Santoso jadi saksi di sidang kedua terdakwa tersebut di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (8/3/2021).

Di persidangan, Matheus membeberkan rincian penggunaan Rp14,7 miliar uang yang berasal dari "fee" perusahaan penyedia bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19. Dari 25 kegiatan yang dibiayai duit haram itu, pembayaran honor manggung Cita Citata di Labuan Bajo termasuk di dalamnya.

Dalam kasus korupsi bansos Covid-19 Kemensos, KPK telah menetapkan beberapa tersangka. Mereka adalah mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, serta dua pejabat Kemensos, yakni Adi Wahyono, dan Matheus Joko Santoso.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report