Dangdut

Sempat Gugup, Imelda Mega Rosita Tampil Memukau di Final Bintang Suara

Vokal Imelda pun disebut sudah mumpuni di dunia dangdut.

Yohanes Endra | Yuliani

Imelda Mega Rosita Grand Finalis Bintang Suara saat ditemui di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)
Imelda Mega Rosita Grand Finalis Bintang Suara saat ditemui di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Imelda Mega Rosita tampil apik di hadapan para juri dengan aksi energiknya di atas panggung. Tampil sebagai penutup grand final Bintang Suara, Imelda mengaku cukup gugup.

Namun, hal itu seolah berbanding terbalik dari penampilannya di panggung. Bawakan lagu Buaya Buntung, goyangan Imelda bahkan membuat para juri ikut berjoget.

Pujian pun datang dari para juri. Meski di lagu pertamanya, Jalan Datar, Imelda sempat miss lirik.

"Kadang larena kita udh terlalu asik sama lagunya bisa lupa lirik mudah-mudahan ke depan bisa kontrol lagi," komentar Irsya D'Academy di Swiss-Belhotel, Selasa (9/3/2021).

Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita
Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita

Lebih lanjut, vokal Imelda pun disebut sudah mumpuni di dunia dangdut. Namun, goyangnya yang heboh membuatnya sulit mengatur napas.

"Vokal kamu di jalan datar keren..pas masuk nada tinggi tadi improve sesuatu yang sulit tapi bisa kamu lalui. Di Buaya Buntung agak ngos-ngosan di tengah tapi so far aman. Perform kamu heboh tapi dari awal sampai akhir belum menemukan goyangan unik, mungkin kamu kurang pede," ujar Agi Sugiyanto, CEO ProAktif.

Agi juga menduga hal itu berasal dari ketidakpercayaan diri Imel soal bentuk tubuhnya. Hal itu pun diakui Imelda dan Iva Lova eks Trio Macan pun memberi petuah padanya.

"Imel..kalau untuk suara mba Iva pribadi nggak ada kekurangan yang signifikan. Masih bisa ditoleransi karena perform kamu bisa nutupin. Tapi tetep suara nomor 1, kedua looknya kita. Jadi PR Imel adalah menurunkan berat badan. Kalau ngos-ngosan itu berarti kamu tidak terbiasa nyanyi sambil goyang," jelas Iva Lova.

"Tapi terlepas dari bobotmu aku suka sama pilihan pakaian kamu nggak ada renda atau ramai, karena sesuai sama bobot kamu lebih bagus pakaian yang polos," lanjut Ririn Indriani, juri Suara.com.

Finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)
Finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)

Imelda bersaing dengan Sri Ayu Kurnia dan Aurelya Ratamchia Dewanda yang telah tampil lebih dulu. Ketiganya bersaing untuk memperebutkan gelar juara satu.

Selain penampilan tiga finalis, Grand Final Bintang Suara juga dimeriahkan dengan kehadiran Trio Macan dan Duo Amor sebagai host. Tak tanggung-tanggung, Irsya D'academy Asia dihadirkan sebagai juri bersama perwakilan dari Suara.com dan Proaktif.

Bintang Suara merupakan ajang pencarian bakat dangdut yang kali pertama digelar media online di Indonesia dengan menyasar berbagai potensi penyanyi berbakat dari pelosok daerah.

Ajang ini digelar Suara.com bekerja sama dengan Proaktif yang didukung Radio Hot FM 93.2 yang disponsori Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta.

Ajang ini pun digelar secara virtual sejak awal hingga Battle Six. Tercatat ada lebih dari 300 peserta yang mendaftar dari berbagai seluruh wilayah di Indonesia.

Nantinya bagi pemenang akan berkesempatan merilis single dengan label Proaktif. Untuk diketahui, label Proaktif menaungi beberapa artis dan grup kenamaan, seperti Trio Macan dan Duo Amor.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report