Dangdut

Sri Ayu Kurnia Tampil Ciamik Sebagai Pembuka Grand Final Bintang Suara

Iva mengaku mau menangis karena saking bagusnya penampilan yang disuguhkan Ayu.

Yohanes Endra | Yuliani

Sri Ayu Kurnia, finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)
Sri Ayu Kurnia, finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Grand finalis Bintang Suara asal Brebes, Sri Ayu Kurnia menjadi penampil pertama yang beraksi di laga final Bintang Suara. Ayu, sapaan akrabnya, tampil cantik dengan dress warna kuning dan kerudung putih.

Lagu Ratapan Anak Tiri dari Iis Dahlia dan Goyang Heboh dari Nita Thalia, Ayu bisa dibilang sukses sebagai pembuka.
Membawakan dua buah lagu itu, Ayu bahkan mendapat pernyataan dari eks personel Trio Macan, Iva Lova.

"Ayuu... aku ilove you bangett!!! Speechless liat perform pertama kamu, nggak nyangka.. dari Ratapan Anak Tiri ke Goyang Heboh itu genre yang beda.. dan kamu bisa langsung ..udah ah mau nangis," ujar Iva Lova di Grand Final Bintang Suara yang digelar di Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021).

Finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)
Finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)

Iva mengaku mau menangis karena saking bagusnya penampilan yang disuguhkan Ayu. Bahkan, ia sampai dibuat merinding

"Karena ketika dengerin penyanyi enak banget sampe ke kaki-kaki merindingnya..keren banget penguasaan panggung sampe penghayatannya," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan CEO ProAktif, Agi Sugiyanto. Irsya D'Academy Asia pun sepakat.

"Secara umum vokal keren, tinggal nanti kalau masuk industri km harus cari ke khasan kamu," komentar Agi Sugiyanto.

"Aku tadi agak kaget juga ya.. dikoploin ya karena lagu slow harus berubah jadi koplo kan ada perbedaan beatnya. Masukan dari aku lebih menghayati ketika masuk ke koplo tidak menghilangkan rasanya," sambung Irsya.

Penampilan Ayu pun mendapat pujian dari juri Suara.com yang diwakili Ririn Indriani. Menurutnya, Ayu menunjukkan perkembangan fashion.

"Aku ikutin kamu dari awal kan, sekarang pilihan aksesoris lebih masuk, supaya gerakan lebih lincah rileks mungkin pilihan busana dan sepatunya.. banyakin baca referensi pakaian yang sesuai bentuk tubuhmu," ujar Ririn menutup komentar.

Sri Ayu Kurnia, finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)
Sri Ayu Kurnia, finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)

Ayu bersaing dengan Imelda Mega Rosita dan Aurelya Ratamchia Dewanda di grand final untuk memperebutkan juara satu. Penampilan ketiganya disiarkan live delay di website Suara.com dan MataMata.com pukul 19.00 WIB.

Selain penampilan tiga finalis, Grand Final Bintang Suara juga dimeriahkan dengan kehadiran Trio Macan dan Duo Amor sebagai host. Tak tanggung-tanggung, Irsya D'academy Asia dihadirkan sebagai juri bersama perwakilan dari Suara.com dan Proaktif.

Bintang Suara merupakan ajang pencarian bakat dangdut yang kali pertama digelar media online di Indonesia dengan menyasar berbagai potensi penyanyi berbakat dari pelosok daerah.

Ajang ini digelar Suara.com bekerja sama dengan Proaktif yang didukung Radio Hot FM 93.2 yang disponsori Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta.

Ajang ini pun digelar secara virtual sejak awal hingga Battle Six. Tercatat ada lebih dari 300 peserta yang mendaftar dari berbagai seluruh wilayah di Indonesia.

Nantinya bagi pemenang akan berkesempatan merilis single dengan label Proaktif. Untuk diketahui, label Proaktif menaungi beberapa artis dan grup kenamaan, seperti Trio Macan dan Duo Amor.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report