Dangdut

Sempat Diremehkan, Imelda Bungkam Kritik Lewat Bintang Suara

Imelda sudah kebal dibully. Begini ceritanya!

Yohanes Endra | Evi Ariska

Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita
Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita

Matamata.com - Finalis Bintang Suara, Imelda Mega Rosita sudah siap menerima konsekuensi menjadi penyanyi profesional jika berhasil memenangkan Grand Final Bintang Suara. Seperti hadapi haters misalnya, dia tak pernah gentar. "Sudah siap (punya haters, dibully)," kata Imelda Mega Rosita di kantor Suara.com, Senin (8/3/2021).

Berkecimpung di dunia tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), perempuan 18 tahun itu sudah kebal dibully. Segelintir haters tak membuat cita-cita Imelda menjadi penyanyi profesional runtuh begitu saja.

"Karena saya juga sudah pernah mengalami hal-hal seperti itu, siap insyaAllah," ujar dia.

2 Grand Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita dan Aurelya Ratamchia Dewanda baru tiba di kantor Suara.com, Jakarta, Senin (8/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)
2 Grand Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita dan Aurelya Ratamchia Dewanda baru tiba di kantor Suara.com, Jakarta, Senin (8/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Finalis Bintang Suara asal Kediri ini kemudian berbagi kisah tentang bully yang dialaminya. Kala itu ia memenangkan lomba menyanyi mewakili sekolahnya saat menduduki bangku sekolah SMA.

Rupanya prestasi Imelda itu tak disambut baik oleh beberapa teman di sekolahnya.

"Salah satu pengalaman saja, di SMA saya pernah meraih juara 1 tingkat SMA kota Kediri. Nah tapi banyak teman yang gimana ya, iri mungkin saya tidak tahu. Waktu saya bawa piala ke sekolah, itu mereka malah kayak membully abis-abisan," kenang Imelda.

"Katanya saya sombong padahal itu bukan hal yang sombong, kan saya disuruh bawa piala ke sekolah untuk menyerahkan ke kepala sekolah gitu. Jadi itu sudah dibully seperti itu biasa, dikata-katain lah. Banyak banget lah dikatain hitam, gemuk, ini, itu banyak banget," ujarnya lagi.

Dari situ dia mulai bertekad menunjukkan kepada haters bahwa menjadi seorang penyanyi tak membuatnya tinggi hati. Salah satunya dengan mengikuti ajang pencarian bakat Bintang Suara.

"Untuk saya sendiri sih bangga dan merasa kayak senang, bisa menunjukkan bahwa saya itu bisa, saya itu nggak sombong. Saya itu rendah hati nggak kayak yang mereka pikirin," kata Imelda Mega Rosita.

Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita
Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita

Babak Grand Final Bintang Suara digelar di Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta, Selasa (9/3/2021) besok. Imelda nantinya akan bersaing dengan Aurelya Ratamchia D dan Sri Ayu Kurnia.
Selain penampilan tiga finalis, Grand Final Bintang Suara juga akan dimeriahkan Trio Macan. Sementara Duo Amor didapuk sebagai host.

Irsya D'academy Asia dihadirkan sebagai juri tamu bersama perwakilan dari Suara.com dan Proaktif.

Bintang Suara merupakan ajang pencarian bakat dangdut yang kali pertama digelar media online di Indonesia dengan menyasar berbagai potensi penyanyi berbakat dari pelosok daerah.

Ajang ini digelar Suara.com bekerja sama dengan Proaktif yang didukung Radio Hot FM 93.2 yang disponsori Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta.

Ajang ini pun digelar secara virtual sejak awal hingga Battle Six. Tercatat ada lebih dari 300 peserta yang mendaftar dari berbagai seluruh wilayah di Indonesia.

Nantinya bagi pemenang akan berkesempatan merilis single dengan label Proaktif.

Untuk diketahui, label Proaktif menaungi beberapa artis dan grup kenamaan, seperti Trio Macan dan Duo Amor.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report