Dangdut

Tangis Sri Ayu Kurnia Pecah Masuk Grand Final Bintang Suara: Ingat Ayah

Ini merupakan kali pertama Sri Ayu Kurnia tampil tanpa didampingi ayahnya.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Sri Ayu Kurnia, finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)
Sri Ayu Kurnia, finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Finalis Bintang Suara Sri Ayu Kurnia tak kuasa menahan air mata saat mengingat  ayahnya. Terbiasa didampingi sang ayah, kini dia harus berjuang bersama kakaknya yang menemaninya ke babak Grand Final Bintang Suara, yang berlangsung di Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta, Selasa (9/3/2021) besok.

"Iya jadi memang sebelum-sebelumnya kalau ikut audisi seperti ini, manggung sana-sini juga manggung sama bapak. Jadi sempat kayak ada yang hilang," kata Sri Ayu Kurnia di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021).

Ini merupakan kali pertama Sri Ayu Kurnia tampil tanpa didampingi ayahnya. Sambil berlinang air mata, perempuan berhijab ini merasa kehilangam sosok ayah yang selalu setia mendampinginya.

Sri Ayu Kurnia, Finalis Bintang Suara.
Sri Ayu Kurnia, Finalis Bintang Suara.

"Karena biasanya berjuang sama bapak jadi terasa beda. 'Oh ternyata seperti ini berjuang sendiri', berjuang sama kakak juga, tadi cuma berdua," ujarnya berlinang air mata.

"Kemudian ada hambatan tadi nggak bisa rapid dadakan jadi harus cari opsi lain. Cari cara lain supaya bisa segera datang ke Jakarta," katanya menyambung.

Sang ayah rupanya baru saja melakukan operasi ke tiga. Sehingga tak bisa menyaksikan langsung aksi panggung finalis asal Brebes ini.

"Jadi ayahnya Ayu sakit ada benjolan. Kemarin operasi ke tiga. Kata dokter bisa jadi tumor mudah-mudahan bukan tumor yang ganas," ujarnya.

Meski begitu, perempuan 21 tahun ini tak hilang semangat. Dia tak ingin mengecewakan orangtuanya yang menaruh harapan besar padanya.

"Untuk menenangkan diri sendiri ya balik lagi ingat pesan orangtua. Harapan mereka juga yang membuat Ayu kuat," tuturnya.

Babak Grand Final Bintang Suara digelar di Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta, Selasa (8/3/2021).

Finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)
Finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)

Selain penampilan tiga finalis, Grand Final Bintang Suara juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Trio Macan dan Duo Amor sebagai host.

Tak tanggung-tanggung, Irsya D'academy Asia dihadirkan sebagai juri bersama perwakilan dari Suara.com dan Proaktif.

Bintang Suara merupakan ajang pencarian bakat dangdut yang kali pertama digelar media online di Indonesia dengan menyasar berbagai potensi penyanyi berbakat dari pelosok daerah.

Ajang ini digelar Suara.com bekerja sama dengan Proaktif yang didukung Radio Hot FM 93.2 yang disponsori Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta.

Ajang ini pun digelar secara virtual sejak awal hingga Battle Six. Tercatat ada lebih dari 300 peserta yang mendaftar dari berbagai seluruh wilayah di Indonesia.

Nantinya bagi pemenang akan berkesempatan merilis single dengan label Proaktif.

Untuk diketahui, label Proaktif menaungi beberapa artis dan grup kenamaan, seperti Trio Macan dan Duo Amor.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report