Dangdut

Profil Imelda Mega Rosita, Grand Finalis Bintang Suara Pengagum Via Vallen

Sebagai finalis, Imelda Mega sapaannya tak menyangka bisa mengalahkan ratusan peserta.

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita
Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita

Matamata.com - Imelda Mega Rosita merupakan finalis yang masuk ke tiga besar ajang Bintang Suara. Itu artinya, tinggal selangkah lagi perjuangannya menjadi juara dalam ajang pencarian bakat dangdut.

Sebagai finalis, Imelda Mega sapaannya tak menyangka bisa mengalahkan ratusan peserta. Tapi kini perempuan 18 tahun itu optimis menampilkan aksi panggung maksimal di grand final Bintang Suara, Selasa (9/3/2021).

"Pas ditelepon (masuk grand final) aku kaget banget. Bersyukur, alhamdulillah. Sekarang tinggal mempersiapkan yang terbaik buat tampil nanti," ucap Imelda Mega saat dihubungi Suara.com, Minggu (7/3/2021).

Ini menjadi salah satu pencapaian Imelda Mega selama berkarier di dunia musik hampir 10 tahun. Ya, sejak duduk di kelas 3 SD, penyanyi yang mengagumi sosok Via Vallen tersebut sudah ikut lomba menyanyi.

"Orangtuaku juga seniman, papa pernah satu grup musik sama Atiek CB dan mamaku itu penyanyi dangdut. Jadi dari kecil sudah diasah bakat menyanyi," tuturnya.

Finalis 6 Besar Bintang Suara: Imelda Mega Rosita
Finalis 6 Besar Bintang Suara: Imelda Mega Rosita

Sambil menunggu grand final Bintang Suara, simak profil lengkap Imelda Mega.

Miliki bakat menyanyi

Imelda Mega Rosita lahir di Kediri, Jawa Timur pada 16 Juni 2000. Perempuan 18 tahun itu memang gemar bernyanyi dan menyukai dunia entertianment.

Bakatnya itu didapatkan dari orangtua yang juga berkecimpung di dunia musik sejak lama. Seperti disebutkan di atas, ayah Imelda Mega merupakan personel band Egon yang digawangi Atiek CB.

"Kata papa aku pernah ketemu mba Atiek CB waktu kecil. Tapi sekarang belum lagi," ujar Imelda Mega.

Menjuarai kompetisi bernyanyi

Bakat menyanyi Imelda Mega ditandai dengan kemenangannya di berbagai perlombaan menyanyi. Sejak SD saja ia sudah menjuarai kompetisi bernyanyi sampai mengikuti ajang pencarian bakat lain.

"Ikut kompetisi dan masuk finalis 10 besar di Surabaya. Ada juga ajang lain pernah ikut," paparnya.

Melakoni pekerjaan sebagai penyanyi

Imelda Mega Rosita Finalis 6 Besar Bintang Suara Grup 3 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Imelda Mega Rosita Finalis 6 Besar Bintang Suara Grup 3 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Berstatus sebagai mahasiswi kini, Imelda Mega percaya diri menjadi seorang biduan. Bahkan, pekerjaan itu dilakoni sejak duduk di bangku SMA.

"Honor pertamanya, Rp 75.000. Tapi aku senang karena bisa menyalurkan bakat dan hobi," tutur perempuan yang juga gemar bernyanyi lagu nostalgia ini.

Seiring dengan pengalaman yang dikantongi, Imelda Mega sudah bisa menghasilkan uang jutaan rupiah.

"Paling mahal dikasih Rp 5 juta, rasanya bangga banget," imbuhnya.

Pengalaman seru sepanjang karier bernyanyi

Selama merintis karier, beberapa pengalaman menyenangkan diingat Imelda Mega. Salah satunya saat ia menjuarai kompetisi bernyanyi.

"Nyanyi lagu bunda Hetty Koes Endang, judulnya Dingin. Pas menang, aku sampai digendong. bahagia banget," kenangnya.

Ada lagi saat Imelda Mega harus menahan malu karena nyasar menuju acara. Ia bahkan harus melewati jalan gelap karena salah jalan.

"Itu gara-gara maps. Sudah pakai kostum, tapi lewatin jalan yang luruuus banget sampai daerahnya gelap. Pas liat ada acara, ternyata bukan itu tempatnya. Aku malu banget," kata Imelda Mega.

Rilis lagu

Tiada hasil yang mengkhianati perjuangan. Setelah merintis karier, Imelda Mega sudah memiliki karya. Beberapa lagu telah dirilis penyanyi yang miliki belasan ribu followers ini.

"Dirimu Semangatku (rilis Juni 2020) jadi lagu pertamaku, terus ada beberapa lagi,"  tuturnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report