Dangdut

Imelda Berpeluang ke Grand Final Bintang Suara, Begini Kata Juri

Imelda mengaku akan tampil lebih baik jika lolos dalam babak Battle Six Bintang Suara.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Penampilan Imelda Mega Rosita, finalis Bintang Suara, di babak Battle Six kembali menyihir para juri. Sejak pertama audisi, konsestan asal kota Kediri itu terus menunjukkan kemajuan hingga berpeluang besar lolos ke Grand Final.

Hal itu diungkap oleh juri Agi Sugiyanto saat audisi virtual, Kamis (25/2/2021). Tak hanya menunjukkan kemampuan vokal, Imelda kini menguasai penghayatan ketika menyanyi. "Saya dari sisi performa, performa kamu sudah oke. Ekspresi kamu sudah rileks. Memang untuk jadi penyinyi ada gimmick yang harus diciptakan pada ekspresi wajah," ujarnya.

"Bagaimana ekspresi wajah kamu itu menyanyi tidak seperti ngotot. Tapi menyanyi seperti menikmati, nah kamu sudah dapat di situ," kata Agi lagi.

Sementara dari penampilan busana, Imelda mendapat kritik dari juri Ririn Indriani. Asisten Redaktur Pelaksana Suara.com ini menilai aksesoris yang dikenakan Imelda terlalu ramai.

"Kalau anting sudah besar saya pikir aksesoris rambut nggak diperlukan nggak apa-apa atau gunakan jepit rambut yang kecil aja," ujar Ririn.

Battle Six Grup 3: Imelda Mega Rosita vs Fitri Indriyani
Battle Six Grup 3: Imelda Mega Rosita vs Fitri Indriyani

Seolah mengerti maksud para juri, Imelda mengaku akan tampil lebih baik jika lolos dalam babak Battle Six. "InsyaAllah semangat untuk ke babak selanjutnya," ucap Imelda.

Battle Six telah selesai digelar. Nantinya, dari 6 finalis dikerucutkan lagi menjadi 3 besar yang akan bertdanding di Grand Final. Para juri akan menilai dari beberapa parameter yang ada, yakni vokal suara, penampilan hingga attitude.

Untuk diketahui, keenam kontestan yang lolos di Babak Battle Six tersebut dipilih berdasarkan urutan penilaian yang diberikan dewan juri secara akumulatif.

Tentunya pada babak Battle Six ini akan membuat peserta lebih mempersiapkan diri lebih matang lagi, karena nantinya mereka akan menapaki jenjang lanjutan dalam merintis karier profesionalnya di ranah musik dangdut Indonesia.

Adapun enam kontestan yang berhadap-hadapan di Babak Battle Six Bintang Suara, yakni:

Grup 1
Mifthah Aulianti (Padang) vs Sri Ayu Kurnia (Brebes)

Grup 2
Aurelya Ratamchia Dewanda (Kediri) vs Jamal (Sukabumi)

Grup 3
Imelda Mega Rosita (Kota Kediri) vs Fitri Indriyani (Tasikmalaya)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report