Dangdut

Jadi Pembuka Battle Six Bintang Suara, Sri Ayu Kurnia Menyihir Para Juri

Sri Ayu Kurnia kontestan Bintang Suara asal kota Brebes membuka babak Battle Six.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Evi Ariska

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Babak Battle Six dari enam peserta yang tepilih dibuka oleh Sri Ayu Kurnia kontestan Bintang Suara asal kota Brebes. Mereka bersaing menampilkan suara emasnya untuk melaju ke babak Grand Final pada kesempatan ini. 

Para konsestan membawakan dua lagu yang diundi langsung secara virtual sesaat sebelum mereka bernyanyi di babak Battle Six ini. Sri Ayu Kurnia mendapat lagu "Bunda" pada kesempatan pertama dan "Ninggal Tatu" sebagai lagu kedua.

"Insya Allah siap kak. Sebenarnya lagi ini sudah pernah dengar, terus dipelajari lagi. Mudah-mudahan bisa menampilkan yang terbaik," kata Ayu sapaan akrabnya saat audisi virtual, Kamis (25/2/2021).

Battle Six Grup 3 Bintang Suara
Battle Six Grup 3 Bintang Suara

Sri Ayu Kurnia kemudian mulai menyanyikan lagu "Muara Kasih Bunda" dan berhasil menyihir para juri. Dia sempat terkejut namun berhasil dibawakan dengan bagus lagu kedua.  "Ayu pribadi kemarin persiapannya lagu 'Pandangan Pertama', tapi it’s ok tadi ada ada tantangan dari juri," ucap Ayu.

Juri Restu Mahadhani dari label musik Proaktif menilai Sri Ayu Kurnia masih malu-malu saat membawakan lagu pertama. Berbeda ketika ia menyanyikan lagu kedua yang mendapat respons bagus.

"Karena aku dengar kamu itu nyanyinya malu-maku. Harmonisasinya ngejomplang banget antara di awal sama reffnya. Lagu kedua aku happy, enjoy ngedengarin lagu kamu," sambung Restu.

Bintang Suara
Bintang Suara

Beda pendapat dari Restu, juri Riani Putri dari Radio Hot FM justru memuji Sri Ayu Kurnia pada lagu pertama. Ayu, menurutnya, berhasil membawakan lagu itu di luar ciri khas penyanyi aslinya.

"Untuk Ayu aku nggak terlalu banyak. Lagu pertama kamu sudah lepas dari gayanya lagu Erie Suzan. Kamu berhasil bawain lagu itu kaya lagu kamu sendiri," ujar Riani.

Ada pula enam kontestan yang berhadap-hadapan di Babak Battle Six Bintang Suara, yakni:

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Grup 1
Mifthah Aulianti (Padang) vs Sri Ayu Kurnia (Brebes)

Grup 2
Aurelya Ratamchia Dewanda (Kediri) vs Jamal (Sukabumi)

Grup 3
Imelda Mega Rosita (Kota Kediri) vs Fitri Indriyani (Tasikmalaya)

Untuk diketahui, keenam kontestan yang lolos di Babak Battle Six tersebut dipilih berdasarkan urutan penilaian yang diberikan dewan juri secara akumulatif.

Tentunya pada babak Battle Six ini akan membuat peserta lebih mempersiapkan diri lebih matang lagi. Hal ini karena kedepannya nanti mereka akan menapaki jenjang lanjutan dalam merintis karier profesionalnya di ranah musik dangdut Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report