Dangdut

Battle Six Grup 3 Bintang Suara: Imelda Mega Rosita vs Fitri Indriyani

Yuk kenalan dengan Imelda Mega Rosita vs Fitri Indriyani!

Tinwarotul Fatonah

Battle Six Grup 3 Bintang Suara
Battle Six Grup 3 Bintang Suara

Matamata.com - Enam jagoan maju di Battle Six Bintang Suara yang akan digelar pada Kamis 25 Februari 2021. Mereka bakal dibagi menjadi tiga grup yang berisi dua peserta dan akan beradu kemampuan.

Salah satu grup yang paling menarik untuk disaksikan secara langsung melalui media sosial Daily Motion akun Suara.com adalah Grup 3.

Pada grup ini, dua kontestan asal Jawa Barat dan Jawa Timur akan beradu talentanya, mereka adalah Fitri Indriyani dengan Imelda Mega Rosita. Keduanya dipastikan bakal menyajikan "duel yang menarik" lantaran memiliki rekam jejak panjang dalam ajang-ajang serupa.

Keduanya pun merupakan peserta yang difavoritkan menjadi pemenang dalam ajang yang kali pertama digelar media online. Tak heran jika, keduanya nanti bakal tampil maksimal untuk menunjukan siapa yang terbaik untuk mendapatkan satu tiket Gran Final Bintang Suara 2021.

Untuk diketahui, gelaran Bintang Suara yang diselenggarakan Suara.com bekerja sama dengan label musik ProAktif dengan dukungan Radio Hot FM telah memulai pembukaan pendaftaran sejak 20 Desember lalu.

Tercatat kurang lebih 300 pendaftar melakukan regsitrasi hingga akhirnya mengerucut dalam 30 besar dan kemudian sampai pada tahapan Battle Six.

Sebelum menyaksikan keseruan duel di Battle Six Grup 3 Bintang Suara, berikut profil singkat kontestan yang akan bertarung memperebutkan tiket Gran Final Bintang Suara di Jakarta;

Imelda Mega Rosita

Imelda Mega Rosita [dokumentasi pribadi]
Imelda Mega Rosita [dokumentasi pribadi]

Masih berusia 20 tahun, Imelda Mega Rosita berhasil membuat dewan juri Bintang Suara memilihnya untuk maju ke babak selanjutnya dari 30 besar. Perempuan kelahiran Kota Kediri ini ternyata pernah menjuarai lomba menyanyi di kota kelahirannya tersebut.

Gadis penyuka kuliner bebek goreng ini memukau perhatian para juri dalam babak 30 Besar Bintang Suara. Kala itu, gadis kelahiran 16 Juni 2001 ini tampil membawakan lagu "Secawan Madu" dan "Oplosan". Menurut salah satu juri, Bambang Sugianto, karakter suara Imelda terdengar di kedua lagu tersebut.

"Sangat yakin kamu punya ciri khas karakter yang matang, cuma emosinya masih luar biasa jadi harus hati-hati," ujar pria yang biasa disapa Acong ini.

Meski begitu, dara berzodiak gemini ini mengaku memiliki kenangan yang tak terlupakan saat menapaki dunia tarik suara. Kala itu dia berhasil menyabet juara 1 dalam satu ajang lomba menyanyi di Kota Kediri.

"Saat meraih juara 1 lomba menyanyi di Kota Kediri, teman-teman yang antusias langsung datang dan menggendong saya waktu itu. Dan juga mendapatkan hadiah yang mengejutkan. Itu pengalaman yang tidak terlupakan bagi saya," ujar Imelda.

Dalam babak Battle Six, Imelda akan berhadap-hadapan dengan peserta asal Tasikmalaya, Fitri Indriyani yang tergabung dalam Grup 3 Battle Six Bintang Suara.

Fitri Indriyani

Fitri Indriyani [dokumentasi pribadi]
Fitri Indriyani [dokumentasi pribadi]

Kerap kali mengikuti ajang lomba menyanyi sejak beberapa tahun silam, membuat dara kelahiran Tasikmalaya 20 tahun silam ini tampil tenang di babak 30 besar Bintang Suara. Penyuka masakan Jepang dan Sunda ini tampil membawakan dua lagu, "Kulepas dengan Ikhlas" dan "Bumi Semakin Panas" di hadapan juri yang menilainya secara virtual.

Meski sempat terhambat gangguan jaringan internet saat proses seleksi virtual ke babak selanjutnya, ketika menyanyikan lagu "Bumi Semakin Panas", ternyata penampilannya tidak kendor.

"(Lagu kedua) Kakak bentar kak mohon maaf kak wifinya mati," kata perempuan pengidola bintang Korea Selatan Baekhyun ini kepada juri.

Pun aksi gadis penyuka renang ini dengan sigap menanggulangi persoalan jaringan itu dan mendapat apresiasi dari juri Acong. Tak hanya itu, dia juga menilai suara dan penghayatan Fitri ketika bernyanyi sudah baik.

"Saya bilang suara kamu secara keseluruhan sudah cukup memahami secara virtual taknisnya beda sama bertemu langsung. Kamu cukup matang untuk menanggulangi ini. Pokoknya sudah siaplah semuanya. Vokal penghayatan sudah baik. Sudah mateng," komentar Acong.

Fitri mengaku memutuskan fokus di dunia tarik suara berawal dari hobinya. Kemudian pada tahun 2017 dia mengikuti lomba.

"Awalnya iseng, tapi Alhamdulillah lolos, dan jadi perwakilan kota Tasikmalaya se Priangan timur, pas di sana emang belum rezeki karena saingannya ketat dan bisa dibilang skill nyanyi aku itu ah kurang banget. Dari situ aku mikir, aku harus bisa kayak mereka, Alhamdulillah sejak lomba pertama itu, aku ada kemauan buat ikutan lomba lomba lagi, dan Alhamdulillah banyak pengalaman yang aku dapet dari situ."

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report