Dangdut

Bawakan Lagu Erie Suzan, Finalis Bintang Suara Tiba-tiba Menangis

Ada apa dengan Shela Juliana, finalis Bintang Suara dari Bali?

Tinwarotul Fatonah | Rena Pangesti

Sheila Juliana Finalis Bintang Suara Grup 2 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]
Sheila Juliana Finalis Bintang Suara Grup 2 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Membawakan lagu Erie Suzan, Muara Kasih Bunda, Shela Juliana menangis. Ia tak kuasa menahan haru saat menyanyikan lagu bertema ibu.

"Nggak kuat aku," kata peserta asal Buleleng, Bali itu dalam audisi grup 2 Bintang Suara yang digelar virtual, Kamis (11/2/2021).

Dikatakannya, untuk bisa menyanyikan lagu tersebut Shela Juliana harus menjauh dari ibunya. Sebab jika berada didekat sang ibu, ia tak akan bisa mengontrol hati.

"Nggak bisa kalau di dekat mama. Bisa nangis," ujar gadis 19 tahun itu.

Berlanjut ke lagu kedua, perempuan berstatus pelajar ini mencoba menata kembali hatinya. Sebab ia akan menyanyikan lagu ceria, Kopi Dangdut.

Menariknya, gadis yang tampil dengan balutan busana abu-abu itu sukses berjoget. Bahkan, lagu lawas yang viral di Tik Tok itu diperagakan jogetannya.

Meski sedikit malu, perempuan yang akrab disapa Ala ini mencoba unjuk gigi. Ia menggoyangkan tubuh dan tangan sesuai dengan jogetan Tik Tok yang hits.

Penampilan Shela Juliana yang menangis saat menyanyi, jadi catatan penting juri.

"Penghayatan itu baik, tapi harus kontrol emosi. Dari saya, Ala banyak belajar teknik vokal, karena punya basic yang baik," kata Restu, juri Bintang Suara.

Pujian Restu soal kemampuan dasar vokal Shela Juliana diamini juri lainnya, Ferry Noviandi. Usut punya usut, Ala ternyata seorang biduan.

"Secara bakat menyanyi dangdut sudah ada, apalagi dari SMP aktif dari panggung ke panggung. Hanya masih terlihat gugup," kata Ferry.

Ia menyarankan agar ke depannya tampil lebih berani. Apalagi saat mengikuti audisi yang bisa membuka gerbang kesuksesan untuknya.

Masukan lain datang dari Ririn soal fesyen untuk gadis berhijab ini.

"Dari saya masukannya, Ala kan punya wajah yang lebar, agak chubby. Jadi sebaiknya pilih bahan hijab yang mudah dibentuk biar wajah lebar dan chubby tak terlalu terlihat," kata Ririn.

Selain Ala, masih ada beberapa peserta lain dari grup 2 audisi Bintang Suara.

Sebagai informasi, audisi ini merupakan tahap kedua setelah ratusan peserta disaring dari berbagai daerah di Indonesia.

Dipilih 30 orang yang terbagi dalam tiga grup, nantinya, masing-masing kelompok ini tampil secara virtual setiap Kamis.

Untuk audisi di grup ke-2 ini, berikut daftar namanya.

1. Shela Juliana - Buleleng
2. Maharani - Bengkulu
3. Mifthah Aulianti - Padang
4. Herlina Putri Handayani - Sragen
5. Aurelya Ratamchia Dewanda - Kediri
6. Sakila - Kepulauan Riau
7. Desyana Putri Agelia - Rembang
8. Gegy Candra Kurniawan - Surabaya
9. Dicky Pratamayudha - Boyolali
10. Yulia Ultri Diana Effendi - Batam

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report