Dangdut

Peserta Bintang Suara Asal Lampung Nangis Saat Audisi, Kenapa?

Penghayatannya saat membawakan lagu "Kopi Dangdut" dan "Muara Kasih Ibu" memukau para juri.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Peserta Bintang Suara asal Lampung, Wahyu Septiani Dewi, kebanjiran pujian. Penghayatannya saat membawakan lagu "Kopi Dangdut" dan "Muara Kasih Ibu" memukau para juri.

Saat membawakan dua lagu pilihannya, Wahyu Septiani Dewi berlinang air mata saking terbawa ke dalam lirik lagu yang dinyanyikannya.

"Penghayatannya luar biasa ya, itu tadi sampai nangis beneran ya. Iya memang menyanyi salah satu yang harus ditonjolakan, selain vokal itu penghayatan. Penghayatannya sudha pasti oke ya. Kalau untuk kualitas vokal sendiri bagus, cuma memang masih harus diperbaiki lagi," komentar juri Restu.

Kesehariannya, Wahyu Septiani Dewi berprofesi sebagai makeup artis (MUA). Ketertarikannya di dunia tarik suara sudah muncul sejak ia kecil, bahkan Dewi sapaan akrabnya kerap mengikuti lomba nyanyi.

"Dewi saya melihatnyankamu bisa menyanyi, selain makeup artis ada kegiatan lain atau nyanyi panggung?," timpal juri Acong.

Juri dari Suara.com, Ferry Noviandi saat melakukan proses penjurian finalis Bintang Suara Grup 1 yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Juri dari Suara.com, Ferry Noviandi saat melakukan proses penjurian finalis Bintang Suara Grup 1 yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Sebenarnya saya dari kecil memang suka nyanyi, aku ikut lomba, tapi dari panggung ke panggung nggak," jawab Dewi.

Juri Acong tak banyak berkomentar, dia menilai vokal dan segi penghayatan Dewi sudah baik secara keseluruhan

"Dasarnya memang suara kamu oke lah. Penghayatan kamu cukup menghayati. Secara keseluruhan kamu baik untuk menyanyinya," sambung Acong.

Mengejutkannya, juri Ferry Noviandi berharap Dewi dapat lolos ke tahap selanjutnya. Ia merasa sangat terhibur dengan penampilan Dewi.

"Di luar penghayatan kamu memang secara vokal kamu sudah bisa. Saya berharap kamu bisa melanjutkan ke babak selanjutnya. Satu catatan lagi kamu fun banget walaupun kamu kelihatan grogi, itu bisa jadi nilai plus juga," ujar Ferry.

Diakhir penilaian, Wahyu Septiani Dewi mendapat komentar keras dari juri Ririn. Dia menilai Dewi tak menyiapkan persiapan dari segi penampilan dan riasan wajah.

"Abu-abu warna redup ya, itu kalau kamu manggung nggak ada blink-blinknya nanti kamu ggak kelihatan up. Kamu bisa tenggelam tuh," imbuh Ririn.

"Kalau kamu nggak padu padan kamu nggak terlihat. Penampilan itu adalah modal utama, jadi harus tampil berbeda walaupun secara virtual," sambungnya.

Sekedar informasi, nantinya warganet dapat memilih finalis terfavorit mereka melalui Instagram Suara.com.

Ada pula grup pertama yang terdiri dari 10 finalis berasal dari perwakilan kota Bandung, Semarang, Banyuwangi, Medan, Banjarmasin, Cirebon, Brebes, Tulungagung, Lampung dan Tasikmalaya.

Berikut nama finalis yang akan tampil perdana dalam putaran final Bintang Suara;

1. Rima Putri Maharani (Bandung)
2. Margareta Bella Ayu (Semarang)
3. Yudha Prawira (Banyuwangi)
4. Nur Afnisyah (Medan)
5. Puja Arianto (Banjarmasin)
6. Ahmad Jawawi (Cirebon)
7. Sri Ayu Kurnia (Brebes)
8. Rizky Ajeng Septiana Putri (Tulungagung)
9. Wahyu septiani Dewi Anggarwati (Lampung)
10. Fitri Indriyani (Tasikmalaya)

Masing-masing perserta hanya memiliki waktu 15 menit untuk menunjukan kemampuannya di hadapan dewan juri.
Parameter penilaian dilihat dari  kemampuan olah vokal, penampilan dan attitude calon Bintang Suara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report