Dangdut

Uut Permatasari Pasrah Usai Keguguran: Tuhan Belum Berkehendak

Meski begitu, Uut Permatasari tak berkecil hati.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Uut Permatasari. (Instagram/@uutpermatasari)
Uut Permatasari. (Instagram/@uutpermatasari)

Matamata.com - Uut Permatasari baru saja mengalami keguguran di usia kandungan dua bulan. Hal ini membuat pemilik nama asli Utami Suryaningsih itu harus dirawat di rumah sakit. Uut Permatasari pun pasrah dan mengatakan bahwa Tuhan memang belum berkehendak.

"Karena memang waktu itu saya kan kayak telat (datang bulan) gitu lho. Wah mungkin ada dedenya lagi, ternyata Tuhan belum berkehendak," ungkapnya. "Dua bulan (usia kandungan) ya, tapi Allah nggak berkehendak tapi nggak apa-apa."

Meski begitu, pelantun lagu "Putri Panggung" ini tak berkecil hati. Dia bilang semua itu terjadi atas kehendak Tuhan.

"Nggak. Saya nggak akan putus asa. Karena memang anak itu kan, misalnya kita sudah telah dua bulan, terus tiba-tiba gusti Allah nggak berkehendak. Jadi ya nggak jadi, ini kan semu titipan Allah," ujarnya.

Uut Permatasari. (MataMata.com/Evi Ariska)
Uut Permatasari. (MataMata.com/Evi Ariska)

Uut Permatasari dan suami, Tri Goffarudin Pulungan tak putus asa. Mereka terus berupaya dan berharap diberikan momongan secepatnya.

"Insyaallah sekarang 2021 ingin mencoba lagi hehe mudah-mudahan dikasih secepatnya sama Allah, biar punya adik lagi mas Rafif," tutur Uut Permatasari.

Kabar tersebut sekaligus meluruskan pemberitaan simpang siur soal Uut Permatasari terpapar virus Covid-19.

"Ya kan banyak yang bilang itu sakit kena Covid padahal nggak," kata Uut Permatasari di Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2021).

Diberitakan sebelumnya, Uut Permatasari membuat warganet bertanya-tanya dengan unggahan terbarunya. Pasalnya, dalam unggahan terakhirnya, Jumat (9/10/2020), Uut Permatasari memperlihatkan foto dirinya tengah terbaring di atas ranjang rumah sakit.

Terbaring lemas, salah satu tangan Uut Permatasari juga dipasang selang infus. Wajah perempuan 38 tahun ini juga ditutup masker dan tampak tertidur.

Dalam keterangan unggahan tersebut, pelantun "Putri Panggung" ini hanya memanjatkan doa. Doa ini yang kerap dibaca Rasulullah SAW saat sakit dan meminta kesembuhan.

"Allahumma rabbannasi adzhibil ba’sa isyfi antas syafi la syafiya illa anta syifaan la yughadiru saqaman," tulis Uut Permatasari sebagai keterangan foto, dikutip Jumat (9/10/2020).

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report