Dangdut

Juri Bintang Suara Speechless Dengar Suara Finalis Berhijab Ini

Mendengar suara emas Sri Ayu Kurnia, keempat juri seakan langsung tersihir.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Evi Ariska

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Para juri tersihir dengan aksi Sri Ayu Kurnia finalis Bintang Suara grup pertama. Saat audisi berlangsung, dia merahasiakan dua lagu yang akan dinyanyikannya.  "Surprise," kata Sri Ayu Kurnia terkekeh saat seleksi virtual Bintang Suara pada Kamis (4/1/2021).

Suara merdu finalis asal kota Brebes mulai dilantunkan usai bersiap-siap. Lagu Zapin Melayu dan Bumi Makin Panas dilantunkannya dengan elok.

Mendengar suara emas Sri Ayu Kurnia, keempat juri seakan langsung tersihir. Komentar positif pun membanjiri penampilan perempuan 21 tahun itu.  "Aku speechless. Aku nggak bisa komentar lebih banyak. Cuma satu aja keren," kata juri Restu Mahardani.

Suasana ketika para dewan juri melakukan proses penjurian finalis Bintang Suara Grup 1 yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Suasana ketika para dewan juri melakukan proses penjurian finalis Bintang Suara Grup 1 yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Hal senada dikatakan oleh juri Acong. Dapat mendengar Sri Ayu Kurnia menyanyi secara langsung di hadapan para juri adalah harapannya. 

"Coba kalau audisinya ketemu langsung mungkin lebih keren lagi. Secara garis besar saya suka, secara keseluruhan kamu cukup menguasai," ujar Acong. "Kamu sering ikut audisi? Nyanyi kepanggung?" katanya lagi.

Sri Ayu Kurnia rupanya sudah menggeluti dunia tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan beberapa ajang pencarian bakat sempat diikutinya. 

"Iya, sebelumnya sudah ikut ajang-ajang. Iya alhamdulillah dari SD sudah dari panggung ke panggung," jawab Sri Ayu Kurnia.

"Saya bilangnya sudah mateng. Secara keseluruhan taknis vokal di atas rata-rata yang membatasi hanya internet kita mungkin," kata Acong.

Bintang Suara
Bintang Suara

Juri Ferry Noviandi pun tak heran dengan suara emasnya usai mendengar Sri Ayu Kurnia menyanyi sejak di bangku sekolah dasar. 

"Tadi bilang sudah nyanyi dari SD makanya saya nggak heran vokalnya sudah matang. Secara teknis saya nggak banyak komen karena buat saya sudah mulus cuma karena sinyal aja tadi hilang suaranya," kata Ferry.

Sementara dari segi penampilan, Sri Ayu Kurnia lagi-lagi dibanjiri komentar positif tanpa kritikan. "Aku suka penampilanmu. Dengan karakter wjahmu menggunakan hijab, padupadan pakaiannya sangat manis, sangat pas, makeup juga saya suka, glowing, soft walaupun virtual terlihat beda makeup kamu," puji juri Ririn Indriani.

Sri Ayu Kurnia merupakan satu dari 10 finalis yang tergabung dalam grup 1. Untuk menunjukan kemampuannya di hadapan dewan juri, mereka diberikan waktu 15 menit. 

Parameter penilaian dilihat dari kemampuan olah vokal, penampilan dan attitude calon Bintang Suara.

Berikut 10 finalis grup A Bintang Suara:

1. Rima Putri Maharani (Bandung)
2. Margareta Bella Ayu (Semarang)
3. Yudha Prawira (Banyuwangi)
4. Nur Afnisyah (Medan)
5. Puja Arianto (Banjarmasin)
6. Ahmad Jawawi (Cirebon)
7. Sri Ayu Kurnia (Brebes)
8. Rizky Ajeng Septiana Putri (Tulungagung)
9. Wahyu septiani Dewi Anggarwati (Lampung)
10. Fitri Indriyani (Tasikmalaya).

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report