Dangdut

Finalis Bintang Suara Diganggu Suara Berisik Kakek saat Audisi, Kocak!

10 orang finalis Bintang Suara dari grup satu telah menampilkan olah vokal mereka.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Evi Ariska

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Selesai sudah ajang pencarian bakat Bintang Suara putaran pertama. 10 orang finalis Bintang Suara dari grup satu telah menampilkan olah vokal mereka. 

10 finalis yang berasal dari daerah yang berbeda-beda ini berhasil membuat para juri terpukau. Ada pula juri Suara.com diwakilkan oleh Ferry Noviandi dan Ririn Indriani. Sementara perwakilan Proaktif hadir Restu Hahardani dan Acong.

Dua lagu pilihan yakni, "Seperti Mati Lampu" dan "Secawan Madu" dibawakan dengan apik oleh finalis Yuda Prawira asal Banyuwangi. Namun laki-laki 27 tahun itu menggelitik perut para juri di tengah audisi. 

Dia meminta jeda kepada juri untuk menutup pintu usai membawakan satu lagu. Rupanya kakek Yuda Prawira membuat suara bising karena sedang mengobrol dengan temannya melalui sambungan telepon.

"Bentar aku tutup pintu dulu ya, berisik soalnya. Kakek di luar ngobrol berisik lagi teleponan," kata Yuda Prawira terkekeh saat audisi virtual, Kamis (4/2/2021).

Yuda Prawira mengaku mulai menyukai dunia tarik suara sejak masuk bangku kuliah di usia 20 tahun. Para juri menyarankan Yuda untuk mengatur pernapasan lebih halus lagi meskipun dia bisa nyanyi secara otodidak. 

"Saya kasih masukan aja ya, suara sudah oke. Cuma memang dari peach kontrol, mungkin terlalu emotional nyanyinya. Kemudian teknik napas jadi ngos-gosan ya," ujar Restu Hahardani.

Bintang Suara
Bintang Suara

Sementara itu juri dari Suara.com, Ririn Indriani memuji penampilan Yuda Prawira yang mengenakan busana batik saat audisi. Gaya itu bisa menjadi ciri khas Yuda sebagai penyanyi nantinya dipuji olehnya. 

"Baju yang kamu kenakan eye catching, bukan hanya suara tapi kamu juga harus punya penampilan sendiri. Itu bisa jadi ciri khas kamu ya," tutur Ririn Indriani.

Sekedar informasi, nantinya netizen dapat memilih finalis terfavorit mereka melalui Instagram Suara.com.

Ada pula grup pertama yang terdiri dari 10 finalis berasal dari perwakilan kota Bandung, Semarang, Banyuwangi, Medan, Banjarmasin, Cirebon, Brebes, Tulungagung, Lampung dan Tasikmalaya.

Berikut nama finalis yang akan tampil perdana dalam putaran final Bintang Suara:

1. Rima Putri Maharani (Bandung)
2. Margareta Bella Ayu (Semarang)
3. Yudha Prawira (Banyuwangi)
4. Nur Afnisyah (Medan)
5. Puja Arianto (Banjarmasin)
6. Ahmad Jawawi (Cirebon)
7. Sri Ayu Kurnia (Brebes)
8. Rizky Ajeng Septiana Putri (Tulungagung)
9. Wahyu septiani Dewi Anggarwati (Lampung)
10. Fitri Indriyani (Tasikmalaya)

Masing-masing perserta hanya memiliki waktu 15 menit untuk menunjukan kemampuannya di hadapan dewan juri.
Parameter penilaian dilihat dari  kemampuan olah vokal, penampilan dan attitude calon Bintang Suara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report