Dangdut

Dewi Perssik Ngamuk Difitnah Asisten, Baim Wong Bijak: Ingat Hukum Allah

Dewi Perssik marah dan bongkar kelakuan asistennya yang dinilai tidak bertanggung jawab, tapi Baim Wong beri peringatan yang cukup bijak.

Yohanes Endra

Pedangdut Dewi Perssik saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020). [Matamata.com/Alfian Winanto]
Pedangdut Dewi Perssik saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Dewi Perssik meluapkan rasa kesal pada asistennya yang bernama Heri Gunawan. Melalui Instagram, Dewi Perssik mengatakan bahwa ia telah difitnah oleh sang asisten dan kehilangan perhiasan.

"Jangan fitnah saya kau !!! @herigunawan5051 kurang bersyukur kamu ya, baru kerja 3 bulan, digaji 5 juta ketika jadi asisten pribadiku, yg kerjanya tiap pagi aja di pagi2 ambyar. Stlh itu pulang, ya tanggung jawabmu apa sbg asisten?" tulis Dewi Perssik (2/2/2021).

Dewi Perssik ngamuk difitnah asistennya. (Instagram/@dewiperssikreal)
Dewi Perssik ngamuk difitnah asistennya. (Instagram/@dewiperssikreal)

Menurut Dewi Perssik, selama ini ia sudah memberikan banyak kebaikan untuk asistennya. Sayangnya, sang asisten justru berbuat seenaknya dan tidak melakukan tugas dengan baik.

"Beresin baju, siapin makan itupun juga dibantu sm pembantu 3 yg lainnya dirumah, di swab 5 hari sekali, dg harga sekali swab 2,5 juta krn dtg dirumah. masih kurang nikmat ? Sakit covid ga dipulangin, diobati smpi sembuh masih kurang ? Dibeliin vitamin, vitamin utsu pula yg mahal, ckckckkx Makan juga sering ke resto besar tanpa dibedakan masih kurang juga ? Fasilitas smua dipenuhi ketika sakit nasi padang bs smpi 1 bulan temenmu si @zulfy.achmad," imbuh Dewi Perssik.

Dewi Perssik pun meminta asistennya tersebut untuk mengingat lagi momen-momen awal ketika sang asisten membutuhkan pekerjaan. Saat itu, Dewi Perssik dengan tangan terbuka memberikan bantuan untuk asistennya.

Dewi Perssik. [MataMata.com/Evi Ariska]
Dewi Perssik. [MataMata.com/Evi Ariska]

"Ingattttt gun... kamu datang ketika itu minta kerjaan yg katanya ga digaji sm bosmu di bali, sering dibully, sy kasian sm kamu, lalu sy semangatin kamu utk jadi asisten dn yg tadinya gaji km 2,5 juta sbg ART sy naikin 5 juta smbl liat kerjaan km walaupun kamu sering lupa barang2 sy untuk syuting sy gak pernah marah sm kamu buanyak saksinya gun!!!" ujar Dewi Perssik.

Kemudian, Dewi Perssik mengeluhkan perihal perhiasannya yang hilang. Menurutnya, perhiasan tersebut juga menjadi tanggung jawab sang asisten.

Kini, asisten Dewi Perssik itu kabarnya telah mengundurkan diri dari pekerjaannya.

"Dan perhiasan sy hilangpun seenaknya kamu bilang ga tau wkwk sedangkan kamu yg megang perhiasan saya !!! Kamu keluarpun tiba2 saya gak masalah wlupun kamu blm selesai menyelesaikan tgg jwb, mana besok sy mau syuting, tapi apa sy marah ? Enggak ada tuh. Itupun kamu msh dikasi ongkos 1 juta, pdhl kamu meninggalkan tanggung jwb seenak udelmu, masih mending loh km pulang diksh 1 juta, lalu knp km fitnah saya ? Kalau kamu blg gak fitnah saya, lalu knp shbt kamu yg namanya @salsabillah_wijaya ini koar2 fitnah sy ??? Dan bahwa depelovers itu adalah orang saya ! Kalau ternyata tidak terbukti siap2 ya kalian !!! Kurang ajar kalian, dikasi hati minta jantung !!! Manusia tidak bersyukur kau !!! Masalah dia tidur cuma 2-3jam, tanyain ap yg dikerjain ? Ngerjain laki apa ngerjain tanggung jwbnya !! Kalau ngelakuin tgg jwbnya gak akan ketinggalan dan kehilangan perhiasan !!!"

Curhatan Dewi Perssik itu lantas mendapat beragam respons dari rekan artis dan netizen, satu di antaranya adalah Baim Wong.

Melalui kolom komentar, Baim Wong meminta Dewi Perssik untuk meredam amarahnya. Baim Wong berharap Dewi Perssik mau memaafkan serta mendoakan sang asisten.

"Depe..aku bilang krn kt udah saling kenal.dan krn km org baik.ketika pekerjaan kita seperti skrg,akan ada selalu yg seperti ini.selesai ini,akan ada lagi.Jadi, Doakan dia yg baik2 saja.dgn pernyataan km seperti ini pasti dia akan dibenci banyak org,tp rasa dendam itu akan selalu ada.ga hilang .. tp lain halnya kalau kita mendoakan dia yang baik.dan maafkan dia dalam hati, ga perlu org lain tau..semua terasa beda ..walaupun berat,tp harus belajar," tulis Baim Wong.

"Inget hukum Allah yg lebih berat.cukup percaya Allah,kita akan tenang.tadi aku mau whatsup pribadi,tp mungkin dgn aku bilang disini, yg lain jg baca.kita harus saling mengingatkan.di saat aku salah pun, depe harus ada di depan.itu gunanya persahatan.sama dengan yg lain yg baca ya.saling mengingatkan..suatu saat pasti saya dan yg lainnya jg akan melakukan kesaalahan..hrs saling mengingatkan.jgn comment yg malah menjadikan suasana tambah panas..saya comment begini tdk mengharap balasan dan pujian.cukup dibaca dan dimengerti.krn umum,kejadian seperti ini sering terjadi.saya pun masih belajar untuk memaafkan..dan memang sulit, tp insyaallah bisa.. kita saling belajar ya," imbuh Baim Wong.

"Aku aja pingin kerja d rumah artis, eh ini yg udah d kasih kepercayaan malah ngilangin kepercayaan itu, hadeh," komentar netizen.

"Gaji 5juta mahhhh kecil kali, apalgi asisten artis,trus di ungkit ungkit lgi.RIA tau ngga," tulis netizen yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report