Dangdut

Inul Daratista Miris Lihat Masa Lalunya: Pernah Jual Rokok Pinggir Jalan

Inul Daratista tampaknya sudah terbiasa hidup mandiri sejak kecil. Begini perjuangannya.

Yohanes Endra

Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)

Matamata.com - Inul Daratista mengasihani dirinya sendiri. Sambil memperlihatkan potret masa lalunya, Inul Daratista menceritakan perjuangannya sedari kecil.

Istri Adam Suseno itu mengatakan bahwa ia tidak bisa menyelesaikan sekolahnya. Sejak kecilpun Inul Daratista tidak bisa bermain dan menikmati hari-hari seperti anak gadis dan remaja seusianya.

Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)

"Aku tuh kadang lihat ditiku sendiri sungguh sangat kasihan. Sekolah nggak tamat. Dari kecil tidak bisa main layaknya anak-anak gadis - remaja karena kerja dan ngurusi adik-adik," tulis Inul Daratista (27/1/2021).

"Hidup dari kecil sekolah dan kerja. Hidup tersakiti disakiti. Hidup susah jadi orang ga punya. Mau makan enak nunggu dikasih, tiap hari makan dpt bagian nunggu yang lain makan dulu."

Inul Daratista tampaknya sudah terbiasa hidup mandiri sejak kecil. Ia pun sempat berjualan rokok dan minuman di pinggir jalan.

Inul Daratista. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Inul Daratista. [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Sungguh mandiri dari kecil. Subuh sudah bangun harus sholat dulu baru bantu emak dan adik-adik, baru urus diri sendiri, sekolah suka ngawur telat-telat terus. Jualan rokok dan minuman pinggir jalan," ujar Inul.

"Anak tukang jahit yg kadang ada yang jahitin kadang juga engga, jadi terpaksa beli beras musti ngutang dulu gali lobang tutup lobang."

Meski demikian, Inul Daratista mengakui bahwa semua yang dilaluinya itu adalah proses kehidupan. Inul merasa bahwa ia perlu terus bersemangat, bekerja keras, dan tidak menyerah pada keadaan sampai detik ini.

"Semua butuh proses untuk bisa hidup layak. Aku orang yang tidak pernah menyerah dalam nasib. Bahkan sampe hari ini. Semangat nul.. Jangan nyerah, masih banyak yang lebih sulit hidupnya darimu. Dan akupun terus bekerja," tulis Inul Daratista.

Unggahan Inul Daratista itu mendapatkan banyak komentar dan pujian dari rekan artis serta netizen.

"Top story mbak minul!!" tulis Bella Saphira.

"Kerennnnn," komentar Melaney Ricardo.

"Hidup yg barokah ... krn tdk semua hamba Allah diberi kesempatan yg begitu istimewa... bukan ruwetx dimasa kecil ..tp nilai ikhlasnya berbakti sm org tua dan rasa sayang dg adik adik ..Allah balas dg hal yg istimewa mb inul..smg sll barokah dan jd seseorang yg mulia dunia akhirat," tulis netizen.

"Karna kerja keras tidak pernah menghianati hasilnya, Allah ganti dengan yg berlipat ganda," komentar netizen yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report