Dangdut

Maharani Yakin Jadi Juara Bintang Suara, Apa Alasannya?

Ketertarikannya kepada dunia tarik suara berawal dari hobinya yang suka joget.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Bintang Suara mendapat peserta spesial. Sosok itu adalah Maharani, perempuan yang telah mengikuti hampir seluruh ajang pencarian bakat di televisi.

Perempuan 25 tahun ini menamai dirinya dengan nama panggung Princess Maharani. Sejak 2018 ia gencar mengikuti berbagai ajang pencarian bakat di Tanah Air, namun tak ada satu pun yang lolos.

Ada pula ajang pencarian bakal yang telah diikuti di antaranya, The Next Boy/Girl Band season 2, Kilau DMD, KDI, Digoyang, Pop Academy, Liga Dangdut Indonesia.

"Nggak pernah lolos. Saya juga bingung ya, saya mengikuti audisi tahun 2010 ya, yang Kilau DMD ini saya masuk panggung jadi icon Kilau DMD tapi untuk masuk finalis belum pernah hanya masuk ke acara panggung atau live," kata Maharani kepada Suara.com, Kamis (21/1/2021).

Ketertarikannya kepada dunia tarik suara berawal dari hobinya yang suka joget. Sempat menjadi penonton bayaran, perempuan asal Sumatera ini mencoba peruntungannya dengan mengikuti berbagai audisi ajang pencarian bakat.

"Suka joget sih (alasan ikut ajang pencarian bakat). Sejak saya di Jakarta. Jadi dari penonton bayaran itu kan ada joget-joget, nah sejak itu saya bawa happy aja. Bodo amat apa kata orang yang penting saya happy. Dari situ mengikuti audisi The Nex Boy/Girl Band season 2," ungkapnya.

Lucunya, Maharani mengakui dirinya tidak bisa bernyanyi. Namun hal itu tak menghentikannya ikut dalam berbagai audisi ajang pencarian bakat demi mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi.

"Saya audisi dari awal nggak bisa nyanyi sama sekali. Saya hanya bisa nyanyi waktu itu ikut The Next Boy/Girl Band season 2 itu hanya bisa nyanyi 'Pergi Pagi Pulang Pagi'," ujarnya.

Gagal berkali-kali, Princess Maharani tak putus asa. Bermodalkan nekad, ia terus mengikuti berbagai ajang pencarian bakat di dunia tarik suara.

"Iya (modal nekad), hehe. Alhamdulillah dari yang tadinya nggak bisa nyanyi, nggak bisa joget, saya sudah bisa ngapalin beberapa lagu termasuk lagu Jawa," imbuhnya.

Ditambahkannya, kali ini dia optimistis lolos audisi dalam ajang pencarian bakat Bintang Suara. Selain mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi, dia berniat membawa nama besar Bintang Suara hingga ke kancah internasional.

"Optimis sih. Saya juga berusaha terus. Optimis dapat panggilan atau nggak, yang penting Maharani sudah berusaha semaksimal mungkin. Sudah persiapan ngapalin lagu selama ini," katanya.

"Saya akan berlatih lebih lagi. Saya akan tunjukkan bahwa saya bisa dan saya akan berusaha agar Bintang Suara nggak dikenal hanya di sini (Indonesia) tapi dikenal juga sampai ke luar negeri kalau memang Tuhan mengizinkan," tutur Princess Maharani.

Princess Maharani [Instagram]
Princess Maharani [Instagram]

Pendaftaran Bintang Suara sendiri sudah dibuka sejak 20 Desember 2020 lalu, dan akan ditutup pada 31 Januari 2021 ini. 

Buat Anda yang ingin mendaftar tapi masih bingung dengan persyaratannya, silakan akses link pendaftaran dan mengikuti instuksi pendaftaran.

Pendaftar tentunya wajib mengisi data diri, mengirimkan foto close up dan seluruh tubuh. Serta yang terpenting, mengirimkan contoh vokal berdurasi 60 detik dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4.

Untuk melihat namamu sudah terdaftar atau belum, silakan buka bintangsuara.com, nantinya akan terlihat calon-calon bintang talenta dangdut Indonesia di masa mendatang melalui ajang Bintang Suara.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang Bintang Suara bisa langsung menuju website https://bintang.suara.com/.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report