Dangdut

Nita Thalia Bisikkan Kalimat Perpisahan di Hadapan Jenazah Mantan Suami

Nita Thalia pun sempat syok dan hampir pingsan sebelum ucap kalimat perpisahan untuk mantan suami.

Yohanes Endra | Ismail

Nita Thalia. (MataMata.com/Alfian Winanto)
Nita Thalia. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Nita Thalia menyempatkan diri melihat jenazah almarhum mantan suaminya, Nurdin Rudythia, sebelum dibawa ke Bandung, Jawa Barat untuk dimakamkan.

"Aku minta juga ke pihak rumah sakit, aku pengin ketemu, pengen lihat almarhum untuk yang terakhir kalinya," ungkap Nita Thalia saat ditemui kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2021).

Awalnya Nita Thalia tidak diizinkan untuk melihat jenazah mantan suaminya karena berada di dalam ruangan khusus pasien covid19. Tapi dia diizinkan setelah menggunakan baju APD.

"Karena posisi almarhum ada di ruang ICU khusus pasien covid. Jadi aku harus pake APD lengkap dan hanya diizinkan satu orang," jelas Nita Thalia.

"Tapi aku minta ke pihak rumah sakit, karena anak ku juga pengen masuk ke ruangan itu, dan kita bertiga diizinkan masuk, aku, anakku, dan anak yang nomor dua," sambungnya lagi.

Nita Thalia bersama mantan suami, Nurdin Rudythiadan putri semata wayangnya.
Nita Thalia bersama mantan suami, Nurdin Rudythiadan putri semata wayangnya.

Nita Thalia pun sempat syok dan hampir pingsan saat melihat wajah mantan suaminya sudah tidak bernapas.

"Di situ kitta lihat banyak pasien covid lain yang juga lagi berjuang. Di ujung baru lihat jenazah almarhum, aku langsung lemes dan nggak percaya, aku merasa kayak ini mimpi, ini pasti mimpi gitu. Ini bukan ayah, aku bilang gitu," kenang Nita Thalia.

Dia juga mengatakan kalau anaknya cukup tegar melihat saat melihat jenazah ayahnya.

"Anak yang kedua langsung jatuh, lemas. Tapi aku salut sama anakku yang tetap berdiri tegak. Dia bilang, ayah maafin kakak. Kakak janji kakak akan jadi anak yang baik. Kakak janji akan wujudkan keinginan ayah. Ayah kan ingin kakak jadi dokter gitu," tutur Nita Thalia.

Mendengar putrinya bicara seperti itu, Nita Thalia pun sempat mau pingsan. Beruntung dia masih bisa mengontrolnya sehingga masih sadar.

"Aku juga sempet mau jatoh, aku pegangan ke tempat tidur, terus aku pegang tangan almarhum, sudah dingin memang. Dan aku minta maaf di depan jenazah," jelasnya

Setelah meminta maaf, dan berjanji mau menjaga putrinya, Nita pun memutuskan keluar dari ruangan tersebut.

"Terus aku bilang aku akan jaga kakak, ayah yang tenang di sana, maafin bunda. Sudah dari situ aku bawa anak keluar karena nggak boleh lama-lama di situ karena aku juga khawatir," terang Nita Thalia.

Seperti diketahui Nurdin Rudythia meninggal dunia pada Sabtu (15/1/2021) di RS Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report