Dangdut

Nita Thalia Tak Bisa Mengantar Mantan Suami ke Peristirahatan Terakhir

Ada sebuah hal yang membuat Nita Thalia tak bisa mengikuti pemakaman.

Yohanes Endra | Ismail

Mantan suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia, meninggal dunia. (Instagram/@nitatalia.real)
Mantan suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia, meninggal dunia. (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Nita Thalia cukup sedih karena tak bisa mengantar mantan suaminya, Nurdin Rudythia ke peristirahatan terakhir. Nita pun mengungkapkan alasannya tak mengikuti pemakaman.

Usut punya usut, Nita Thalia rupanya tidak ikut ke pemakaman karena tersandung jadwal kerja. Tapi dia menyebut sang anak tetap ikut ke Bandung, Jawa Barat.

"Aku nggak bisa ikut ke Bandung, ke pemakaman karena besoknya aku harus kerja jadi aku nggak bisa antar. Istri pertama dan anak ke sana," ungkap Nita Thalia saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2021).

Menurut Nita Thalia, almarhum dimakamkan dengan menggunakan protokol kesehatan. Maklum pemeriksaan awal Nurdin Radythia sempat dinyatakan positif Covid-19.

"Pemakaman dilakukan secara covid karena pihak rumah sakit nggak mau ambil risiko ya. Karena almarhum pernah dinyatakan positif covid dan tiap pagi harus tes untuk paru-parunya," jelas Nita Thalia.

Nita Thalia bersama mantan suami, Nurdin Rudythiadan putri semata wayangnya.
Nita Thalia bersama mantan suami, Nurdin Rudythiadan putri semata wayangnya.

Tapi ternyata hasil tes Nurdin Radythia sudah negatif virus corona saat meninggal. Karenanya, pihak keluarga berniat memindahkan jenazah ke makam keluarga.

Nita Thalia mengaku hasil uji swab baru keluar sehari setelah Nurdin Rudythia dimakamkan.

"Ini ada kesalahan dari apa ya, karena hasil swab-nya itu telat datang. Jadi pas meninggal dinyatakan Covid-19. Jadi hari Sabtu sore, kita keluarga dikabari bahwa (Nurdin) sudah negatif Covid-19," terang Nita Thalia.

Seperti diketahui Nurdin Rudythia mengembuskan napas terakhir, Sabtu (15/1/2021) di RS Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jenazah pun langsung diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat untuk dimakamkan. Memang telah menjadi niat untuk memakamkan jenazah Nurdin Rudythia di kawasan tempat tinggal istri pertamanya, Atin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report