Dangdut

Kaget Syekh Ali Jaber Meninggal, Rita Sugiarto: Kayak Mimpi!

Rita Sugiarto mengaku salah satu pengagum Syekh Ali Jaber.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Ismail

Rita Sugiarto [Revi C Rantung/Suara.com]
Rita Sugiarto [Revi C Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Ketika mendengar kabar Syekh Ali Jaber meninggal, penyanyi dangdut senior Rita Sugiarto mengaku seperti bermimpi. Rita mengaku salah satu pengagum dai asal Madinah itu.

"Tiba-tiba tadi pagi itu saya kayak mimpi, dapat berita beliau nggak ada," kata Rita Sugiarto, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2020).

Sering mendengar ceramah Syekh Ali Jaber melalui YouTube diakui Rita Sugiarto. Bahkan pelantun "Oleh-Oleh" ini masih sempat menyimak cemarahnya di YouTube di malam sebelum dai 44 tahun itu meninggal dunia

"Karena semalam saya masih buka YouTubenya jadi saya turut bersedih hatilah," tutur Rita Sugiarto.

Bagi Rita Sugiarto, sosok lelaki yang berpindah kewarganegaraan dari Arab Saudi ke Indonesia itu adalah ulama yang bersahaja saat menyampaikan dakwah ke masyarakat.

"Saya melihat ustaz ini simpatik, cara menyampaikan dakwahnya enak, terus suaranya enak," kata Rita Sugiarto memuji. "Orangnya bersahaja. Penyampaian dakwahnya enak, menarik, menyentu di hati," jelas Rita Sugiarto melanjutkan.

Rita Sugiarto [Revi C Rantung/Suara.com]
Rita Sugiarto [Revi C Rantung/MataMata.com]

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pendakwah yang akan berusia 45 tahun pada 3 Februari 2021 ini sempat dirawat karena Covid-19 selama 19 hari sebelum meninggal dunia.

Namun, Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah dinyatakan negatif dari Covid-19 dipastikan oleh pihak Rumah Sakit. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report