Dangdut

Ngamuk di Instagram soal Kematian Chacha Sherly, Ini Alasan Cita Citata

Ini yang membuat Cita Citata begitu tak terima dengan pemberitaan soal Chacha Sherly.

Tinwarotul Fatonah

Cita Citata. (Matamata.com/Evi Ariska)
Cita Citata. (Matamata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Cita Citata tak terima dan kesal lantaran banyak spekulasi yang beredar tentang kematian sang sahabat, Chacha Sherly.

"Karena banyak banget berita-berita yang simpang siur soal kronologi kejadian, kemudian pribadinya almarhumah," kata Cita Citata, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021).

Sebagai sahabat dan mewakili pihak manajemen, pemilik nama asli Cita Rahayu ini tahu betul kronologi kecelakaan naas yang menewaskan eks personel Trio Macam itu. Cita Citata memastikan, spekulasi-spekulasi di luar sana tidak benar.

"Jadi aku juga mengambil kesempatan untuk mengambil klarifikasi. Karena kami yang tahu, kami yang ada di situ. Kami yang ngurusin juga, apalagi kami melihat kondisi keluarganya yang sangat berkabung," ujar Cita Citata.

Cita Citata tuliskan kenangan untuk Chacha Sherly. [Instagram]
Cita Citata tuliskan kenangan untuk Chacha Sherly. [Instagram]

Kendati begitu, pelantun lagu "Goyang Dumang" ini tak menjelaskan secara detail kronologi kecelakaan almarhumah Chacha Sherly karena menghargai pihak keluarga yang berkabung.

Alih-alih membahas kematian sang sahabat, Cita Citata mengimbau kepada kerabat atau pun masyarakat agar tak membahas atau mencari-cari penyebab kecelakaan naas tersebut. Dia hanya meminta doa teruntuk Chacha Sherly.

"Aku berpesan semua masyarakat, atau orang yang terdekat ataupun yang nggak dekat atau sayang dengan ahamarhumah, tolong kita ngobrolinnya yang baik-baik aja. Support yang baik-baik aja, doa aja supaya dia tenang di sana," tuturnya.

Sebelumnya, banyak sepkulasi yang beredar tentang kematian Chacha Sherly. Salah satunya dari akun TikTok @dras_15, ia mengunggah video tentang penyebab meninggalnya eks personel Trio Macan itu karena lambatnya penanganan dari pihak rumah sakit.

Potret pedangdut Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)
Potret pedangdut Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)

Ada pula pedangdut senior Iis Dahlia yang berkomentar tentang Chacha Sherly. Dia menyebut almarhumah sempat berniat bunuh diri semasa hidupnya.

Yuselly Agus Stevy alias Chacha Sherly meninggal dunia pada Selasa (5/1/20219). Dia sebelumnya mengalami kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/1/2021).

Chacha Sherly mengalami luka berat atas kejadian tersebut dan dilarikan ke rumah sakit terdekat di RSUD Unggaran, Semarang untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun sayangnya nyawa Chacha Sherly tak bisa diselamatkan. Dia akhirnya dimakamkan di kampung halamannya, di Sidoarjo, Jawa Timur.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report