Dangdut

Profil Lengkap Chacha Sherly: Sosok yang Gigih hingga Akhir Hayatnya

Mantan personil Trio Macan, Chacha Sherly, meninggal dunia pada Selasa (5/1/2021).

Yohanes Endra

Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)
Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)

Matamata.com - Kepergian Chacha Sherly untuk selama-lamanya masih meninggalkan duka yang mendalam di hati banyak orang. Kebaikan dan kegigihan Chacha Sherly semasa hidupnya akan terus dikenang, terutama oleh orang-orang terdekatnya.

Diketahui, Chacha Sherly merupakan mantan personel dari grup vokal dangdut yang bernama Trio Macan. Berikut profil Chacha Sherly, mantan personel Trio Macan.

Chacha Sherly meninggal dunia

Mantan personil Trio Macan, Chacha Sherly meninggal dunia pada Selasa (5/1/2021). Meninggalnya Chacha Sherly diakibatkan kecelakaan beruntun saat ia melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta. Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Solo-Semarang KM 428 pada Senin (4/1/2021).

Ia mengalami luka berat akibat kecelakaan tersebut dan ia sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, Chacha Sherly tidak dapat diselamatkan. Jenazah Chacha Sherly akan dikebumikan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)
Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)

Berikut merupakan Profil Chacha Sherly, mantan personel Trio Macan ini:

Biodata Chacha Sherly

Chacha Sherly memiliki nama asli Yuselli Agus Stevy. Chacha Sherly lahir di Bondowoso pada tanggal 23 Januari 1991 silam. Sejak kecil, Chaca memiliki cita-cita menjadi seorang penyanyi. Dengan kegigihannya dalam bernyanyi, ia kemudian mendapatkan tawaran dan mengikuti audisi masuk dalam Trio Macan.

Karier Chacha Sherly

Chacha Sherly merupakan mantan personel dari grup vokal dangdut yang bernama Trio Macan. Ia mulai tergabung dengan Trio Macan pada tahun 2011 karena menggantikan personil Trio Macan lainnya yang bernama Dian Aditya.

Chacha Sherly bersama dua personil Trio Macan lainnya yakni Lia Amelia dan Iva Novanda merilis beberapa lagu yang populer salah satunya adalah lagu “Iwak Peyek” yang mereka rilis pada tahun 2013 silam. Pada akhirnya lagu-lagu yang dirilis oleh Trio Macan dapat diterima oleh masyarakat dan menjadi populer.

Meski nama Chacha Sherly kian besar karena Trio Macan, ia akhirnya memutuskan untuk hengkang dan bersolo karier Keputusannya dikarenakan Trio Macan bubar karena kontrak grup dengan agensi telah habis dan ketiganya personilnya tidak berminat untuk memperpanjang kontraknya.

Ia kemudian memulai debut pertamanya dalam bersolo karier dengan lagu yang berjudul “Bersamanya”. Selain bersolo karier, Chacha juga sering diundang untuk mengisi acara talkshow maupun komedi di beberapa televisi swasta.

Pada tahun 2020, ia mulai melanjutkan karier sebagai solois dengan merilis lagu religi yang berjudul Aisyah melalui label barunya di Chorus Production. Ia juga memiliki YouTube Channel pribadi yang bernama Chacha Sherly Official dan sering membagikan konten musik untuk para pengikutnya. (Muhammad Zuhdi Hidayat)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report