Dangdut

Dukung Musikalitas Dangdut, Rey Mbayang: Yuk Ikut Bintang Suara

Ini kata Rey Mbayang soal ajang pencarian bakat Bintang Suara.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Matamata.com/Alfian Winanto)
Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Penyanyi Rey Mbayang turut mendukung ajang pencarian bakat Bintang Suara. Kendati merupakan penyanyi pop religi, Rey Mbayang mengaku mendukung ajang pencarian bakat tarik suara.

"Bagus dong.. karena semakin banyak peluang orang-orang di luar sana yang bisa mendapat kesempatan sama. Karena menurut aku banyak banget orang-orang yang punya talenta tapi tersembunyi, mereka nggak berani tampil dan dengan adanya ajang-ajang kaya gini tuh bisa jadi space untuk mereka maju," kata Rey Mbayang kepada Matamata.com belum lama ini.

Rey Mbayang dan Dinda Hauw. (MataMata.com/Herwanto)
Rey Mbayang dan Dinda Hauw. (MataMata.com/Herwanto)

Rey Mbayang yang mengaku sudah mendengar ajang Bintang Suara itu mengaku antusias menyambut ajang yang sudah dibuka pendaftarannya itu. Pasalnya, ajang pencarian bakat penyanyi dangdut itu akan mendukung perkembangan musik dangdut sebagai original musik indonesia.

"Udah pernah denger itu (Bintang Suara). Itu bagus banget sih..apalagi kan daerah-daerah punya potensi yang kuat ya, dangdut juga kan semakin luas (pasarnya) dan musik original Indonesia banget ya, jadi support," bebernya.

Tak ketinggalan, Rey Mbayang juga mengajak masyarakat Indonesia yang memiliki bakat di bidang tarik suara untuk ikut mendaftar. Ia menyebut hal ini bisa jadi batu loncatan sukses.

"Buat temen-temen semua seluruh Indonesia pokoknya ikut ajang pencarian bakat Bintang Suara, semoga rezeki kalian di situ. Aamiin," ujar Rey Mbayang.

Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Bintang Suara sudah di uka pendaftarannya sejak Minggu (20/12/2020). Anda tak perlu khawatir akan kesulitan, karena syarat untuk mengikuti Bintang Suara relatif sangat mudah dan bisa diikuti siapapun.

Apa saja syaratnya untuk mengikuti ajang Bintang Suara, catat dan simak poin-poin di bawah ini:

1. Mengisi data pribadi lengkap
2. Mengirimkan foto close up dan full badan
3. Mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4, dll (durasi maksimal 60 detik)

Kesemua syarat tersebut nantinya wajib diisi dalam form yang ada di Suara.com yang link pendaftarannya bakal dibuka pada 20 Desember 2020.

Selain itu, penyelenggara menjamin kerahasiaan data calon peserta yang ingin ikut ajang kali ini. Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

1. Bisa menyanyi dangdut
2. Berpenampilan menarik
3. Usia 17 tahun sampai 30 tahun
4. Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun
5. Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
6. Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
7. Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report