Dangdut

Inul Daratista Kenang Masa Lalunya: Panggung Sandiwaraku Cukup Keras

Tidak ada yang bisa diraih dengan mudah oleh Inul Daratista saat ia masih memulai kariernya sebagai penyanyi.

Yohanes Endra

Inul Daratista. (MataMata.com/Yuliani)
Inul Daratista. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Inul Daratista menceritakan perjuangan hidupnya menjadi seorang musisi. Sejak kecil, ia sudah terbiasa hidup di panggung demi sesuap nasi dan ekonomi keluarga.

Tidak ada yang bisa diraih dengan mudah oleh Inul Daratista saat ia masih memulai kariernya sebagai penyanyi. Namun, istri Adam Suseno itu selalu menjalani kariernya dengan sabar dan ikhlas, sekalipun ia harus dibenci dan tidak mendapat restu orang tua.

"Hidup dipanggung dr kecil, demi sesuap nasi, demi ekonomi keluarga, demi hobi yg tersalurkan, tdk mudah, tp smua proses jatuh bangun kulalui dgn ikhlas sabar tanpa mengeluh tanpa lelah, tdk peduli dgn byk hal, dibenci, disisihkan, dicibir, bahkan orgtua yg tdk merestui pekerjaan ini akupun tak peduli," tulis Inul di akun inul.d (20/12/2020).

Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)

Inul Daratista juga punya tujuan mulia di balik tekad kuatnya tersebut. "Aku akan tunjukkan pd dunia menyanyi bukan perbuatan tercela, semua kembali pd manusianya, sukses itu akan aku tunjukkan pd orgtuaku,dgn jalur lurus positiv."

Tak ketinggalan, Inul Daratista mengungkapkan salah satu kunci suksesnya. Sambil menyebutkan kerasnya panggung sandiwara yang ia hadapi, Inul Daratista merasa harus cerdas dan belajar dari banyak orang.

"Panggung sandiwaraku cukup keras, Tapi aku hrs cerdas,dimana ada byk org sukses aku tak malu bertanya dan mencontoh kebaikan mrk,smua gaya dipanggung dr loncat2,jingkrak2,geal geol,bahkan rambut gibas ala nita thaliapun sdh aku lakukan di jamanku,dr lagu gending2 ,rock, Keroncong,pop sampe deep purple,helloween wis smua aku sikat dipanggung tak peduli penonton suka / tdk,tp itulah kreativitasku..."

Inul pun menekankan pentingnya integritas sebagai seorang musisi, selain kerja keras dan kualitas.

"Aku hrs punya kwalitas,identitas,integritas,kredibilitas sbg artis yg jujur dan bs jd contoh utk generasi seni kedepan,Hidup hrs memilih,mau enak yo kerjo,kerjone kudu keras,capek. Susah dilakoni,dan bersyukur,alhamdulillah sesulit apapun hidup aku tdk pernah merasa kekurangan,krn aku org yg kreativ,inovativ,byk jalan utk meraih apapun yg kita mau asalkan tdk menyerah, gigih."

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report