Dangdut

Peserta The Next Didi Kempot Jadi Tulang Punggung, Inul Beri Uang Tunai

Inul Daratista memberikan bantuan berupa uang tunai yang diberikan langsung di atas panggung.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Ismail

Inul Daratista. (MataMata.com/Yuliani)
Inul Daratista. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Kepada salah satu kontestan The Next Didi Kempot, penyanyi dangdut Inul Daratista memberi bantuan uang tunai. Arvia adalah sosok tulang punggung keluarga.

Inul Daratista merasa tergugah dengan kehidupan Arvia yang berprofesi sebagai seorang penyanyi dangdut dari panggung satu ke panggung lainnya.  Di tengah pandemi COVID-19 ini, kehidupan Arvia sebagai tulang punggung keluarga semakin serba sulit. 

Inul Daratista memberikan bantuan berupa uang tunai yang diberikan langsung di atas panggung. Dia berharap bantuannya bisa menutupi sebagian utang Arvia, membeli susu untuk bayinya dan membayar BPJS selama satu tahun.

Inul Daratista [Instargam/Aldo Cekrek]
Inul Daratista [Instargam/Aldo Cekrek]

"Sebenarnya ini bukan apa-apa. Tapi yang jelas ini buat penyemangat kalian berdua (Arvia dan ibunya), untuk tetap berusaha walau dalam kondisi susah. Dalam kondisi susah semuanya harus saling membantu," ujar Inul Daratista dalam tayangan The Next Didi Kempot, belum lama ini.

Inul berharap bantuannya bisa bermanfaat meski tidak jelas diketahui berapa jumlah uang yang diberikan. The Next Didi Kempot di episode terakhir, Via Vallen juga berhasil membuat penampilan yang menarik bersama Hana, kontestan asal Blitar.

Kala itu, band yang mengiringi penampilan tiba-tiba memainkan lagu 'Sayang' dengan musik bernuansa EDM (Electronic Dance Music), spontan Via Vallen bergerak maju dari meja juri ke atas panggung demi bernanyi bersama Hana.

Inul Daratista. (MataMata.com/Yuliani)
Inul Daratista. (MataMata.com/Yuliani)

Begitu terasa sisi persaingan antar kontestan yang menjadi menu utama dari ajang pencarian lagu pop jawa dan campursari ini.  Para kontestan yang terdiri dari empat perempuan cantik yakni Arvia dari Bandung, Zita seorang mahasiswi kedokteran gigi asal Tegal, Dimar seorang penggiat aktifitas sosial dari Banyuwangi dan selebgram asal Blitar yaitu Hana yang masih giat menyelesaikan studinya di fakultas hukum.

Dua kontestan lainnya adalah para lelaki gagah dan tangguh. Seorang polisi yang gagah asal Pemalang Bripka Dhimas Agung, dan sepasang pemuda kembar yang tangguh berjuang hidup dari panggung ke panggung yakni Rohman dan Rohim yang berasal dari Lampung.

Namun juri harus memutuskan Zita yang berhasil maju ke babak final meski semua peserta tampil dengan talenta berkualitas. "Kompetisi ini kita ini ada 6 peserta (setiap episode), dan 6 peserta ini benar-benar berkompetisi secara kuat karena memperebutkan satu kursi saja” ujar Danang selaku dewan juri dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (11/12/2020).

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report