Dangdut

Pihak Jenita Janet Sebut Mantan Suami Kasih Bukti Fotokopian Soal Gono-gini

Terkait kasus gugatan harta gono-gini, Yopi Enanda selaku kuasa hukum Jenita Janet angkat bicara.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Ismail

Jenita Janet. (MataMata.com/Herwanto)
Jenita Janet. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Soal bukti yang keluarkan Alief Hedy Nurmaulid di Pengadilan Agama Bekasi terkait kasus gugatan harta gono-gini, Yopi Enanda selaku kuasa hukum pedangdut Jenita Janet angkat bicara.  Dia bilang mantan suami Jenita Janet itu memberikan bukti fotokopian.

"Kemarin masih pembuktian dari penggugat. Dia sudah mengajukan beberapa bukti dan rata-rata buktinya copy di atas copy, 90 persen," jelas Yopi Enanda kepada MataMata.com pada Rabu (9/12/2020).

Jenita Janet. (MataMata.com/Herwanto)
Jenita Janet. (MataMata.com/Herwanto)

Bahkan tidak ada satupun yang menggunakan surat-surat asli dari enam item bukti yang diajukan. "Dari enam item gugatan yang diajukan termasuk motor Harley Davidson dia tidak bisa menunjukan bukti kepemilikannya baik STNK maupun BPKB," kata Yopi Enanda. "Kalau barang itu ada dan ada di Alief harusnya dia bisa memperlihatkan STNK dan BPKB asli," sambungnya lagi.

Tidak hanya itu, bukti kepemilikan apartemen juga hanya mengandalkan fotokopian perjanjian kredit bukan sertifikat resmi. "Bukti kepemilikan rumah yang diperlihatkan hanya fotokopi aja dan itu bukan sertifikat hanya semacam perjanjian kredit aja," tuturnya.

Lalu bukti pembelian mobil Alphard juga ditunjukkan kuitansi saja. Yopi Enanda bilang seharusnya Alief Hedy Nurmaulid menyerahkan bukti transfer.

"Nah bukti lain kayak mobil Alphard itu kuitansi. Dan itu kita pertanyakan juga, beli Alphard senilai RP 850 juta masa buktinya berupa kuintasi," jelasnya.

"Kalau beranggapan kuitansi berarti dikasih tunai, harusnya zaman sekarang 2018 atau 2019 uang dapat Rp 850 juta biasanya sudah menggunakan perbankan, seharusnya yang dijadikan adalah bukti transfer," sambungnya lagi.

Dia menyerahkan segala keputusan kepada Majelis Hakim meskipun merasa janggal. "Biarlah biar hakim yang menilai," ucapnya.

Jenita Janet. (MataMata.com/Herwanto)
Jenita Janet. (MataMata.com/Herwanto)

Seperti diketahui, Alief Hedy Nurmaulid menggugat harta gono-gini setelah resmi bercerai dari Jenita Janet. Dia meminta harta yang kini dikuasai sang mantan untuk dibagi dua dalam gugatannya. 

Beberapa harta tersebut antara lain sebuah rumah di Gading Serpong, rumah di Jatirahayu, satu unit apartemen di Pasteur, Bandung. Ada juga satu unit mobil Toyota Alphard, Honda Civic, dan sepeda motor Harley Davidson.

Rencananya pada Selasa (15/12/2020), sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak Alief Hedy Nurmaulid bakal dilaksanakan. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report