Dangdut

Ayu Ting Ting Kenang Hidup Sulitnya, Nyanyi Keliling Hajatan Hujan-hujanan

Sebelum menerima bayaran fantastis, Ayu Ting Ting pernah dibayar Rp 250 ribu sekali manggung.

Yohanes Endra

Ayu Ting Ting. (Instagram/@ayutingting92)
Ayu Ting Ting. (Instagram/@ayutingting92)

Matamata.com - Ayu Ting Ting saat ini telah dikenal sebagai pedangdut papan atas. Namun, sebelum menerima bayaran fantastis, Ayu Ting Ting pernah dibayar Rp 250 ribu sekali manggung.

Melalui YouTube Rio Motret, Ayu Ting Ting mengenang masa sulit kehidupannya. Ia benar-benar meniti karier dari bawah sebelum mencapai puncak kesuksesan.

"Sebelum bisa seperti sekarang ini pasti sempat merasakan masa susah, apalagi Ayu juga bukan dari keluarga kaya raya," ujar Ayu Ting Ting pada Rio Motret. "Dulu susahnya benar-benar meniti dari nol. Hujan-hujanan, nggak punya kendaraan. Bahkan awalnya Ayu dulu keliling (hajatan)."

Perlahan tapi pasti, Ayu Ting Ting mulai bisa masuk dapur rekaman. Ayu Ting Ting juga mendapat bayaran Rp 250 ribu saat berkeliling dari satu kota ke kota yang lain.

Ayu Ting Ting dan Rio Motret. (YouTube/RIOMOTRET)
Ayu Ting Ting dan Rio Motret. (YouTube/RIOMOTRET)

"Rekaman pertama tahun 2006. Dari situ Ayu mulai show ke kota-kota dibayar cuma Rp250.000. Udah senang banget anak SMP bisa ngehasilin duit segitu," kenang Ayu Ting Ting.

Selama itu, Ayu Ting Ting rupanya kerap menyanyikan lagu Alamat Palsu dan Geboy Mujair. Berkat lagu Alamat Palsu itulah, Ayu Ting Ting mulai semakin dikenal dan diundang ke acara-acara televisi.

Ayu Ting Ting merasa bahwa ia sama sekali tidak menyangka dengan pencapaiannya selama ini. "Kita nggak pernah tahu rezeki dan nasib orang, makanya kita tidak boleh mengucilkan orang. Aku nggak pernah tahu kalau aku bisa seperti sekarang, tiba-tiba tahun 2011 booming. Sepaket semua lagunya, terutama Alamat Palsu."

Tak mau melupakan kebaikan orang di sekelilingnya, Ayu Ting Ting juga menceritakan bahwa almarhum Olga Syahputra kerap menyanyikan lagu tersebut dan membuat Ayu semakin populer. "Itu gara-gara di acara musik (lagunya) dinyanyiin almarhum Olga. Terus dipanggil sama salah satu acara musik karena aku style-nya Korea gitu, mungkin dari situ orang melihat kayak beda."

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report