Dangdut

Tinggal Dikontrakan, Nita Thalia Jawab Kabar Bangkrut

Usai cerai Nita Thalia akui tinggal dikontrakan.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Nita Thalia diterpa gosip tak menyenangkan. Ia dikabarkan bangkrut dan meninggalkan rumahnya usai gugat cerai sang suami, Nurdin Rudithya.

Tak hanya itu, muncul isu selama ini pendapatannya dipotong Nurdin Rudithya, suami yang digugatnya, sehingga pedangdut berusia 38 tahun itu harus menjual rumah bahkan harus tinggal di kontrakan.

Hal itu dibantah tegas Nita Thalia. Ia membenarkan jika ia kini mengontrak rumah dan terpisah dari suami, namun tidak sampai harus menjual rumahnya yang terletak di kawasan Bandung.

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

"Nggak (jual rumah), kan masih ditempatin ibu saya. Ada 2 di Bandung kan, yang satu ditempatin ayah saya kan masing-masing mereka sudah pisah dan berkeluarga," kata Nita Thalia di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin malam (23/11/2020).

Kabar ia menjual mobil pun dibantahnya. Meski memulai hidupnya dari nol lagi, Nita Thalia bersyukur tarif manggungnya tak dari nol.

"Hampir 5 bulan ya (pisah dengan suami), kalau karir tidak dari nol, karena job alhamdulillah tetep lancar terus, tiap minggu masih ada aja acara alhamdulillah, tarif sih tidak dari nol, cuma maksudnya yang dari nol kehidupan saya sama anak," tuturnya.

Pelantun Gadis atau Janda itu mengaku lebih nyaman hidup sendiri bersama anak meski ngontrak. Sebab, ia tidak merasa tertekan lagi seperti ketika hidup bersama suami dan istri pertama sang suami.

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

"Tadinya tinggal di rumah sendiri sekarang harus ngontrak, kalau saya sama anak biar pun ngontrak bahagia. Malah kalau dirasa rasa, kalau dibandingkan (dengan bersama suami), saya lebih menikmati kesendirian saya sama anak," bebernya.

"Lebih enjoy, lebih santai, lebih tenang aja. Nggak ada tekanan dari siapapun," sambungnya.

Nita Thalia sendiri mengajukan gugatan cerai kepada suami yang memadunya, Nurdin Rudythia di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 25 September lalu. Gugatan tersebut terdaftar di PA Jakarta Utara dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU.

Selama 20 tahun, Nita Thalia berstatus istri kedua Nurdin Rudythia. Dia dan istri pertama pun hidup rukun selama ini.

Namun, perceraiannya memanas ketika Nurdin Rudythia menyinggung soal biaya perawatan Nita Thalia yang disebut melonjak belakangan ini. Tak terima dengan tuduhan itu, Nita Thalia lantas membuka aib rumah tangganya di instagram terkait biaya hidup yang ia tanggung selama ini.

Atin dan Nita Thalia. (Matamata.com/Instagram)
Atin dan Nita Thalia. (Matamata.com/Instagram)

Dia menegaskan segala kebutuhannya dibiayai dengan keringatnya sendiri. Ia juga mengeluhkan soal suami yang membatasinya dalam bersosialisasi sehingga merasa sebagai tahanan.

Tak lama setelah itu, akun instagram Nita Thalia pun hilang dari instagram. Dijelaskan, Nita sengaja menghapusnya untuk menenangkan diri dan menuruti permintaan anaknya untuk bungkam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report