Dangdut

Gugat Cerai Suami Kini Tinggal di Kontrakan, Nita Thalia Kenapa?

Nita Thalia kok sampai ngontrak ada masalah apa ya?

Tinwarotul Fatonah

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Kabar Nita Thalia sekarang tinggal di rumah kontrakan dibenarkan. Namun pedangdut satu ini membantah kalau bangkrut usai menggugat cerai lelaki yang 20 tahun dinikahinya, Nurdin Rudithya.

"Karena saya sama anak masih trauma untuk kembali ke rumah. Jadi perlu waktu untuk menenangkan diri dulu (mengontrak rumah)," kata Nita Thalia membeberkan alasannya saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Senin malam, (23/11/2020).

Nita menjelaskan hal itu demi ketenangan dirinya dan sang anak. Meski memiliki beberapa rumah di Bandung dan Bogor, Nita mengaku urusan pekerjaannya lebih mudah jika ia mengontrak di Jakarta.

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

"Saya kan kerja di Jakarta, jadi nggak mungkin pulang pergi ke Bandung, terus yang di Cibinong kan jauh, jadi kalau misal ada kerjaan di Jakarta bolak-baliknya aja bisa sejam jadi lebih baik ngontrak," tuturnya.

Menurut Nita Thalia, tak ada salahnya mengontrak dibanding ia masih tinggal bersama suami yang digugatnya. Terpenting, sejak mengontrak bersama anaknya, ia lebih tenang dan bahagia.

"Kan nggak masalah juga ya, kan toh sebelum punya rumah juga ngontrak dulu, yang penting kan saya sama anak bahagia," bebernya.

Sempat bungkam dan menonaktifkan instagramnya pasca gugat cerai, Nita Thalia akhirnya mulai move on. Ia akhirnya buka suara usai menenangkan diri bersama anak.

"Alhamdulillah sekarang bahagia, tenang, makanya dari kemarin-kemarin itu kan diam saya belum siap mengeluarkan suara, memberi klarifikasi, karena saya harus menghormati keputusan anak. Anak meminta saya untuk 'udah mih, nggak usah dilawan' (Nurdin)," tuturnya.

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Nita Thalia sendiri mengajukan gugatan cerai kepada suami yang memadunya, Nurdin Rudythia di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 25 September lalu.
Gugatan tersebut terdaftar di PA Jakarta Utara dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU.

Selama 20 tahun, Nita Thalia berstatus istri kedua Nurdin Rudythia. Dia dan istri pertama pun hidup rukun selama ini.

Namun, perceraiannya memanas ketika Nurdin Rudythia menyinggung soal biaya perawatan Nita Thalia yang disebut melonjak belakangan ini. Tak terima dengan tuduhan itu, Nita Thalia lantas membuka aib rumah tangganya di instagram terkait biaya hidup yang ia tanggung selama ini.

Dia menegaskan segala kebutuhannya dibiayai dengan keringatnya sendiri. Ia juga mengeluhkan soal suami yang membatasinya dalam bersosialisasi sehingga merasa sebagai tahanan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report