Dangdut

Elvy Sukaesih Alami Trauma usai Sembuh dari Covid-19

"Rasa sakit yang kemarin itu kayak menghantui, ada trauma jadinya," kata Elvy Sukaesih.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Elvy Sukaesih. [Instagram]
Elvy Sukaesih. [Instagram]

Matamata.com - Sekitar bulan Agustus lalu, Elvy Sukaesih sempat divonis positif virus corona. Namun, Ratu Dangdut telah sembuh dari virus tersebut sekarang. 

Pelantun "Gula-Gula" ini mulai memberanikan diri keluar rumah. Tapi itu hanya untuk keperluan penting saja ditegaskan olehnya. Sebab setelah dinyatakan sembuh dari virus corona, Elvy Sukaesih merasakan trauma.

"Ya, itu tetap (trauma). Rasa sakit yang kemarin itu kayak menghantui, ada trauma jadinya," kata Elvy Sukaesih, saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

ELvy Sukaesih. (Sumarni)
ELvy Sukaesih. (Sumarni)

Bukan hanya trauma, Elvy Sukaesih juga kerap merasa takut jika ia harus keluar rumah. "Kalau lagi ada (gejala) kayak gini, eh dia Covid-19 lagi bukan sih?" terang pedangdut 69 tahun ini.

Sebagai orang yang pernah mengalami sakit Covid-19, Elvy Sukaesih memperingatkan kewaspadaan perlu dijaga. Sebab virus ini tak memandang usia, siapapun bisa diserang.  "Semua, jangan menganggap ini enteng. Karena saya suda ngerasain banget kemarin seperti apa. Innalilahi nih," imbuh Elvy Sukaesih.

Di usia yang hampir 70 tahun bisa sembuh dari Covid-19 dan kembali beraktivitas disyukuri betul oleh Elvy Sukaesih. "Masya Allah mungkin karena kekuatan doa, berkat doa semua yang sayang dan cinta sama aku. Alhamdulillah dengan izin Allah, aku masih bisa dikasih panjang umur," terang mantan rekan duet Rhoma Irama ini.

Elvy Sukaesih (MataMata.com/Rena Pangesti)
Elvy Sukaesih (MataMata.com/Rena Pangesti)

Elvy Sukaesih terus mengonsumsi vitamin guna menjaga imun.  "Antivirus segala macam madu, putih telur perhari saya harus makan empat, kurma juga," katanya.

Selain itu, Para asisten juga siaga mempersiapkan hand sanitizer di setiap aktivitas Elvy Sukaesih. "Ini ada mereka yang kalau habis pegang barang apa, semprot. Pulang mandi, baju dicuci langsung," katanya menandaskan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report